Search

5 Museum Mobil yang Wajib Dikunjungi Penggemar Otomotif - iNews

JAKARTA, iNews.id - Berkunjung ke museum merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi, museum yang didatangi memamerkan banyak mobil mewah dan juga langka.

Ada sejumlah museum mobil di dunia yang bisa didatangi. Namun, karena masa pandemi Covid-19, museum tersebut hanya bisa dikunjungi secara virtual saja. Kali ini, iNews.id akan berikan beberapa rekomendasi museum mobil mewah yang tersebar di dunia:

1. Toyota Automobile Museum

Museum ini menyimpan banyak mobil bersejarah Toyota seperti 2000 GT, MR2, serta generasi Crown. Tak hanya itu, Toyota Automobile Museum juga punya koleksi mobil ikonik dari merek lain yakni Jaguar E-Type, Mazda MX-5 (NA), Nissan 240Z, dan Mazda Cosmo. Hal ini dilakukan Toyota untuk menghargai dan mengagumi mobil-mobil buatan produsen lain.

2. Porsche Museums Tour

Museum yang berada di Jerman ini menampilkan banyak mobil Porsche yang paling bersejarah hingga yang modern seperti model 356 hingga 911, termasuk di antaranya model 928, 944, dan 959.

3. Mercedes-Benz Museum

Sejarah berdirinya Mercedes-Benz ada di museum ini. Di sini juga pengunjung bisa melihat koleksi mobil pertamanya yakni Benz Patent-Motorwagen, hingga mobil balap DTM.

4. Museo Lamborghini

Selain Mercedes-Benz, museum Lamborghini juga menampilkan sejarah berdirinya pabrikan mobil sport berlogo banteng ini. Di Museo Lamborghini pengunjung bisa melihat koleksi legendaris mulai dari Miura hingga Aventador. Hal menarik lain yang bisa disimak adalah koleksi mesin Lamborghini, mulai tipe V8, V10, hingga V12.

5. Honda Collection Hall

Koleksi di Museum Honda cukup beragam, dari divisi motor terdapat model Cub hingga motor sport Fireblade. Sementara dari sektor mobil, pengunjung bisa melihat Civic generasi pertama, hingga mobil sport dengan teknologi tinggi.

 

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
May 02, 2020 at 03:32PM
https://ift.tt/3d96JSo

5 Museum Mobil yang Wajib Dikunjungi Penggemar Otomotif - iNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Museum Mobil yang Wajib Dikunjungi Penggemar Otomotif - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.