Search

Cerita Nasabah di Bandung Tertipu Mobil Murah Akumobil - detikNews

Bandung - Dealer Akumobil diduga melakukan penipuan terhadap konsumennya. Banyak konsumen yang sudah membayar tunai namun mobil tak kunjung datang. Seperti apa ceritanya?

Salah satu korban bernama Zulfikar Hubullah menuturkan dia awalnya mendapatkan informasi adanya penjualan mobil murah bertajuk 'flash sale' di salahsatu mal di Bandung bagian barat pada bulan Juni 2019. Dia mendapatkan informasi itu dari rekannya yang sudah pernah membeli.

"Saya dapat informasi dari kawan saya yang membeli. Teman saya ini generasi pertama. Dia dapat satu mobil Brio bekas dengan harga Rp 50 juta," ucap Zulfikar kepada detikcom saat dihubungi, Jumat (1/11/2019).

Zulfikar tertarik. Diapun mendatangi lokasi pameran mobil itu untuk mendapatkan mobil. Seperti pameran mobil lainnya, dia mengikuti serangkaian tahapan dari mulai registrasi dan tahapan lainnya.

"Setelah itu kita seperti dibuat game lagi. Kita diundi nomor gitu lalu mendatangi mobil yang mau kita lunasi. Di situ berjejer mobil-mobil berbagai merek. Saya lalu memilih mobil Toyota Agya baru," tuturnya.


Proses berjalan seperti biasanya. Pihak panitia lantas memberikan waktu agar konsumen melunasi pembelian mobil seharga Rp 50 juta melalui transfer bank. Zulfikar lalu mentransfer dana Rp 50 juta ke rekening Akumobil.

"Semuanya lancar. Lalu saya dapat surat perjanjian pemesanan ke Akumobil. Setelah itu kita diminta menunggu satu bulan," tuturnya.

Selama satu bulan menunggu, mobil yang dia pesan tak kunjung datang. Dia menagih namun pihak Akumobil banyak beralasan.

"Di bulan pertama bilangnya terkait ketersediaan mobil. Karena permintaan tidak seimbang dengan ketersediaan. Selama tiga bulan pertama saya masih berharap, tapi akhirnya kita curiga dan meminta refund," katanya.

Penagihan refund pun kerap tak dikabulkan. Pihak Akumobil, kata dia, selalu menunda pengembalian dana. Hingga akhirnya pekan kemarin, dirinya mendapat surat terkait pencairan pada Kamis (31/10).

Sehingga dia dan sejumlah nasabah lainnya mendatangi dealer Akumobil untuk meminta pengembalian dana, kemarin. Namun hingga malam, pencairan tak kunjung dilakukan sehingga terjadi keributan.

Sementara itu belum ada keterangan dari pihak Akumobil. Saat detikcom mendatangi dealer Akumobil, Jalan Sadakeling, Jumat (1/11/2019), terpasang police line di pintu dealer berwarna merah itu.
(dir/ern)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 01, 2019 at 01:42PM
https://ift.tt/2JG4M3j

Cerita Nasabah di Bandung Tertipu Mobil Murah Akumobil - detikNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Nasabah di Bandung Tertipu Mobil Murah Akumobil - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.