Search

Ini Keistimewaan Mobil Toyota Alphard Prabowo - Suara.com

Suara.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencuri publik pekan ini setelah mencuat kabar ia memilih menggunakan mobil pribadinya, sebuah Toyota Alphard 3.5 Q lansiran 2018 sebagai mobil dinas.

Dalam kunjungannya ke Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (30/10/2019), Prabowo terlihat menumpang Toyota Alphard putih dengan pelat Kementerian Pertahanan bernomor 1-00.

Toyota Alphard Prabowo itu tentu bukan mobil sembarangan. Dengan taksiran harga sekitar Rp 1 - Rp 1,7 miliar, mobil mewah itu memiliki ruang kabin yang lebih lega.

Mobil ini sudah dilengkapi fitur hiburan mulai dari DVD, CD, Bluetooth dan juga radio. Selain itu, di bagian penumpang mobil ini sudah dilengkapi dengan layar monitor untuk memainkan hiburan dengan fungsi yang sama dengan headunit.

Di bawah layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi dengan Dual Climate A/C Control with Captive Touch untuk memudahkan penumpang mengendalikan suhu dalam ruang kabin.

Di sisi lain, Toyota Alphard dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara, seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle penglihatan pada saat parkir.

Sedangkan di bagian pengemudinya, setir kemudi dilengkapi beberapa tombol navigasi yang begitu fungsional. Bahkan, di bagian spedometernya Toyota mengusung konsep MID modern yang membuatnya terkesan futuristik dan informatif.

Bagian jok sendiri sudah dibalut material kulit yang dilengkapi fitur penyangga tangan, kaki dan memiliki tempat penaruh barang-barang sehingga semakin memberikan kenyamanan penuh bagi pengemudi atau pun penumpang.

Mobil ini menggunakan dua jenis mesin utuk varian yang berbeda. Sebagai varian tertinggi, varian 3.5Q menggunakan mesin 2GR-FE dengan kapasitas silinder sebesar 3.456 cc, Dual VVTi. Mesin ini memiliki tenaga maksimal hingga 275 PS dan torsi maksimalnya sebesar 34.7 Nm.

Dengan menggunakan sistem percepatan CVT, perpindahan gigi di mobil terasa lebih halus.

Di bagian kaki-kaki, Toyota Alphard mengandalkan sistem suspensi McPherson Strut dan juga Double Wishbone. Untuk bagian pelek, mobil ini menggunakan pelek berukuran 18 inci untuk mengimbangi body mobil ini yang sangat besar.

Sementara untuk varian 2.5G dan 2.5X, Alphard dibekali dengan mesin 2AR-FE dengan kapasitas silinder 2.494 cc, Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 180 PS dengan torsi maksimal hingga 23.9 Nm.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 31, 2019 at 07:29PM
https://ift.tt/36qvzdZ

Ini Keistimewaan Mobil Toyota Alphard Prabowo - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Keistimewaan Mobil Toyota Alphard Prabowo - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.