Search

Dua Mobil Canggih Nissan di Tokyo Motor Show 2019: Ariya dan IMk - Tempo

TEMPO.CO, Tokyo - Pabrikan Mobil Jepang Nissan meluncurkan dua mobil elektrik konsep terbarunya. Tak hanya bertenaga listrik penuh, kedua varian bernama Ariya dan IMk Itersebut digadang-gadang akan jadi mobil otonomi Nissan yang siap diluncurkan.

Ariya dan IMk akan jadi mobil produksi masal yang bisa meminimalisir perhatian pengemudi kepada kemudi. Fitur yang dinamakan ProPilot 2.0 tersebut bisa membaca dan mengendalikan mobil untuk berpindah jalur secara otomatis.

ProPilot terbaru ini merupakan permutakhiran sistem sebelumnya yang diluncurkan 2016 silam. ProPilot 1.0 hanya bisa memberikan fitur otopilot di satu jalur saja.

Mobil Konsep Nissan Ariya. TEMPO/Andi Ibnu

“Kedua mobil ini akan jadi pembuktian kalau kami sangat fokus dan terdepan di pengembangan mobil elektrik,” ujar Senior Vice President for Research and Development Nissan Kunio Nakaguro di sela perhelatan Tokyo Motor Show 2019, Rabu, 23 Oktober 2019.

Belum ada detail resmi kapan dua varian ini akan segera diproduksi masal. Namun, Nakaguro mengatakan konsep ini sudah memasuki tahap pengembangan akhir. “Bulan lalu teknologi ini sudah dipasang di Nissan Skyline,” ujarnya.

ANDI IBNU (TOKYO)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 23, 2019 at 12:21PM
https://ift.tt/32JP3b2

Dua Mobil Canggih Nissan di Tokyo Motor Show 2019: Ariya dan IMk - Tempo
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Mobil Canggih Nissan di Tokyo Motor Show 2019: Ariya dan IMk - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.