Search

Penampakan Mobil B 1 RI yang Diamankan karena Halangi Tamu Pelantikan Jokowi - detikNews

Jakarta - Polisi mengamankan mobil Nissan Terra bernopol B-1-RI karena menghalangi tamu yang hadiri pelantikan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mobil tersebut saat ini masih diamankan di Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom, Senin (21/10/2019), mobil tersebut terparkir di Polda Metro Jaya, Jakarta. Mobil itu terparkir di antara mobil-mobil anggota polisi.

Pelat nomor B-1-RI masih menempel di mobil tersebut. Di bagian dalam mobil tidak terlihat karena kaca film mobil sangat gelap.

Di sisi dashboard bagian depan, terlihat ada 2 bendera merah putih sebagai penghias bagian dalam mobil. Ada pula pengharum mobil dan gantungan penghias mobil dengan tulisan 'Allah'.
Mobil tersebut terparkir di Polda Metro JayaMobil tersebut terparkir di Polda Metro Jaya Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom

Seperti diketahui, mobil B-1-RI yang ditumpangi oleh pria berinisial IL dan HS diamankan Polda Metro Jaya karena menghalangi jalan yang akan dilintasi kendaraan tamu negara di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (20/10). IL merupakan pemilik mobil, sedangkan HS adalah pengemudinya.

Kedua orang itu diamankan polisi tidak hanya karena menghalangi jalur tamu undangan, namun diketahui kedua orang itu menyimpan senjata tajam di dalam mobilnya. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Mobil itu diamankan karena halangi tamu pelantikan presiden.Mobil itu diamankan karena halangi tamu pelantikan presiden. Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom

"Dari penggeledahan yang dilakukan kepolisian bersama dengan pihak hotel, ditemukan senjata tajam jenis parang (senjata adat) dua buah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (20/10/2019).

Hingga siang ini mobil tersebut masih diamankan polisi. Sementara belum diketahui nasib kedua orang penumpang mobil tersebut. Kombes Argo belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut soal kedua orang tersebut.


(sam/mea)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 21, 2019 at 01:02PM
https://ift.tt/2BpWbgP

Penampakan Mobil B 1 RI yang Diamankan karena Halangi Tamu Pelantikan Jokowi - detikNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penampakan Mobil B 1 RI yang Diamankan karena Halangi Tamu Pelantikan Jokowi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.