Search

Cerita Pria Cianjur Tolong Istri Terjebak di Mobil Tertimpa Pohon - Detiknews

Cianjur - Ibrahim panik saat mendapat kabar dari istrinya, Yati Hendriani (46), yang terjebak di dalam mobil terparkir di halaman kantor KONI, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mobil bercat putih yang ditumpangi Yati tertimpa pohon angsana setinggi 10 meter dan diameter 50 sentimeter.

Pohon itu tumbang saat hujan badai disertai butiran es melanda Cianjur, Kamis (17/10/2019) sore. Saat kejadian, pegawai KUA Kabupaten Cianjur itu sengaja mampir ke kantornya lagi usai menjemput sang istri. Ibrahim menunaikan salat. Saat itu istrinya memilih untuk menunggu di dalam mobil yang parkir di halaman kantor KONI.

"Saya sedang salat telepon berbunyi beberapa kali. Selesai salat, saya periksa ternyata ada panggilan dari istri. Dia kirim pesan melalui WhatsApp memberitahukan terjebak di dalam mobil," ucap Ibrahim.

Ibrahim terkejut melihat kondisi mobilnya yang rusak parah tertimpa pohon. Ia bergegas mendekati mobil, saat itu sjumlah pegawai KONI turut membantu evakuasi.
Di tengah guyuran hujan deras, evakuasi berlangsung alot lantaran pintu mobil terhalang dahan pohon yang tumbang. Saat itu istrinya berteriak meminta pertolongan.

"Istri saya terlihat terus melambaikan tangan dan meminta tolong. Setelah usaha 15 menit, baru bisa diselamatkan. Dahan pohonnya dipotong. Saat ini kondisi istri saya masih shock dengan tangan bergetar. Dia baru tenang setelah dibawa ke Kantor KONI dan diberi minum," tutur Ibrahim.

Yati selamat karena posisi duduknya di bangku jok belakang sebelah kiri. Pohon yang tumbang itu menimpa bagian kanan mobil hingga ringsek. "Alhamdulillah istri saya masih selamat, meskipun mobil saya rusak berat. Kalau posisi duduknya di kursi depan mungkin saja dia terkena luka parah. Kebetulan dia duduk di kursi belakang," ujar Ibrahim.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Sugeng Supriyatno menjelaskan hujan badai ini disertai butiran es. "Saat kejadian kebetulan tadi saya saat pakai mobil pun terdengar suara butiran es nya mengenai atap mobil. Jadi memang hujan, angin besar dan butiran es," kata Sugeng.

Dalam pantauan BPBD, akibat kejadian ini sejumlah pohon berusia tua tumbang di enam lokasi. Lokasinya di Pemkab Cianjur, BRI Cabang Cianjur, Jalan Siliwangi, Lapang Prawitasari, Jalan Bypass depan kantor Kejaksaan Negeri Cianjur dan kantor KONI.

"Kita turunkan 15 personel ke titik-titik tersebut untuk melakukan evakuasi agar posisi pohon yang tumbang khususnya yang melintang jalan bisa segera diatasi," ucap Sugeng.
(sya/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 17, 2019 at 08:34PM
https://ift.tt/35F8Nyq

Cerita Pria Cianjur Tolong Istri Terjebak di Mobil Tertimpa Pohon - Detiknews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Pria Cianjur Tolong Istri Terjebak di Mobil Tertimpa Pohon - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.