Search

Deretan Mobil Bekas Rp70 Jutaan Cocok untuk Konsumen Pemula - iNews

JAKARTA, iNews.id - Memiliki mobil menjadi impian setiap keluarga. Terlebih, bagi mereka yang belum mempunyai kendaraan.

Namun, harga mobil baru yang relatif lebih mahal, banyak konsumen yang memilih mobil bekas dengan harga terjangkau. Lalu, mobil apa saja yang kira-kira cocok untuk konsumen pemula.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut jajaran mobil bekas yang cocok bagi pemula di rentang harga Rp70 jutaan:

1. Daihatsu Xenia (2007)

Bicara soal MPV, Daihatsu Xenia keluaran 2007 patut diperhitungkan. Selain harganya yang cukup terjangkau, yakni Rp78 juta, MPV ini sangat irit dibekali mesin bertenaga 1.000 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 62 hp dan torsi 90 Nm.

Meski tenaga dan torsinya kecil, namun performanya tetap bisa diandalkan untuk berkendara melewati jalanan menanjak, rata, atau turunan.

2. Toyota Avanza G (2004)

Kembaran Daihatsu Xenia ini punya harga sekitar Rp75 juta untuk produksi 2004. Meski usianya lebih tua, Toyota Avanza Tipe G sudah dilengkapi fitur AC double blower dan mesin bertenaga besar yang terbukti irit dan mudah perawatannya.

3. Nissan Grand Livina (2008)

Mobil dengan harga Rp70 jutaan lainnya adalah Nissan Grand Livina produksi 2008. Mobil keluarga ini dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc 4-silinder yang menghasilkan tenaga 107 hp dan torsi 147 Nm.

Mesinnya sangat responsif dan didukung efiensi bahan bakar sangat irit. Tak hanya itu, MPV yang dibanderol Rp75 juta ini juga dikenal memiliki kabin luas dengan kapasitas tempat duduk tiga baris cocok dijadikan mobil keluarga.

4. Hyundai i20 (2010)

Tak kalah dengan pabrikan Jepang, Hyundai juga punya model yang dibanderol sangat terjangkau, yakni Rp75 juta Hyundai i20 keluaran 2010. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali i20 dengan mesin 4-silinder 1.396cc bertenaga 108 hp dan torsi 136 Nm.

Selain punya performa yang bisa menandingi City Car sekelasnya, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, ataupun Daihatsu Sirion, fitur Hyundai i20 juga diklaim sangat lengkap. Bahkan Hyundai sudah menyematkan fitur Teleskopic Steering dan teknologi Motor Driven Power Steering (MDPS).

5. Suzuki Splash

Mobil ini memiliki dimensi kecil dan diklaim lebih praktis serta dinamis saat dikendarai di perkotaan. Mesin berkapasitas 1.197 cc 4-silinder ini mampu membuat Suzuki Splash menghasilkan tenaga 83 hp dan torsi 113 Nm.

Kelebihan lain dari mobil ini konsumsi bahan bakarnya sangat irit, karena sudah menggunakan teknologi drive-by-wire dan sistem sensor ECM (electronic control module). Harga yang ditawarkan Suzuki Splash produksi 2011 di angka Rp68 juta.

Itulah beberapa mobil bekas yang dibanderol Rp70 jutaan. Jika tertarik membelinya, jangan lupa perhatikan beberapa kondisi ekterior, interior dan mesin agar tidak repot perawatannya.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 07, 2019 at 03:16PM
https://ift.tt/2Os55lu

Deretan Mobil Bekas Rp70 Jutaan Cocok untuk Konsumen Pemula - iNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Mobil Bekas Rp70 Jutaan Cocok untuk Konsumen Pemula - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.