Search

10 Mobil Berharga Selangit, Nilainya Bikin Geleng-Geleng Kepala - Jawa Pos

JawaPos.com – Mobil tak hanya berfungsi sebagai kendaraan untuk bepergian saja. Lebih dari itu, mobil saat ini banyak digunakan sebagai penanda status sosial si empunya. Mengikuti tren tersebut, saat ini mulai banyak pabrikan mobil yang membuat produk edisi sangat terbatas. Kebanyakan mobil layak koleksi yang dapat mengangkat derajat pemiliknya adalah mobil mewah dengan masing-masing keunggulan yang ditawarkan mulai dari desain, interior, pemilihan material, sampai ke mesinnya.

Dengan kategori tersebut, tentu harga yang ditawarkan tak murah. Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari BestBikes, Senin (18/11), ada 10 mobil dengan harga selangit yang bagi kebanyakan orang harganya bikin geleng-geleng kepala. Berikut mobil-mobil tersebut.

Lamborghini Centenario LP 770-4

(BestBikes)

Di posisi 10 ada Lamborghini Centenario LP 770-4. Mobil ini diproduksi untuk perayaan 100 tahun Ferruccio Lamborghini, pendiri perusahaan. Mobil sport ultramewah besutan pabrikan berlogo Banteng ini memiliki mesin V12 6,5 liter dengan tenaga 770 tenaga kuda pada 8600 rpm. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat mencapai kecepatan 96 kmh hanya dalam 2,8 detik.

Kecepatan tertinggi mobil tersebut dikatakan dapat mencapai 220 mph atau setara dengan 334 kmh. Harga mobil tersebut adalah USD 1,9 juta atau setara dengan Rp 26,8 miliaran.

Koenigsegg Regera

(BestBikes)

Selanjutnya di posisi sembilan ada mobil racikan produsen asal Swedia, Koenigsegg. Mobil tersebut adalah Koenigsegg Regera yang dikatakan dua kali lebih efisien secara aerodinamis daripada mobil sejenis lainnya dari Lamborghini, Aventador.

Menariknya lagi, supercar ini bertenaga hibrida. Mobil ini ditenagai oleh mesin atwin turbo 5.0 ltr V8. Mesin combustion dikawinkan dengan baterai 4,5 kWh dan menawarkan 1.500 tenaga kuda. Mobil ini dikatakan dapat mencapai kecepatan hingga 96 kmh dalam 2,8 detik saja. Sedangkan waktu untuk mencapai kecepatan 299 kmh hanya 10,9 detik.

Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 399 kmh. Untuk dapat menebus mobil tersebut, diperlukan biaya USD 2 juta atau setara dengan Rp 28,2 miliaran.

Koenigsegg One

(BestBikes)

Di posisi delapan, masih diisi oleh pabrikan mobil Swedia, Koenigsegg. Mobil ini memiliki tenaga 1.340 tenaga kuda yang berada memiliki kecepatan maksimum 439 kmh.

Karya ini adalah edisi terbatas karena hanya enam yang pernah dibuat. Ini mempekerjakan rasio 1: 1 kilogram untuk tenaga kuda dan memiliki inti dan manifold gaya sarang lebah F1. Mobil ini ditawarkan dengan harga USD 2 juta atau sekira Rp 28,2 miliaran.

Bugatti Chiron

(BestBikes)

Berada di posisi tujuh, ada Bugatti Chiron. Model yang diperbarui dari pendahulu Chiron lama, yang satu ini memiliki kinerja yang ditingkatkan. Mobil ini memiliki mesin W16 8,0 liter dengan tenaga puncak 1.500 tenaga kuda dan memiliki torsi 1.180 pon kaki.

Ini dapat mencapai kecepatan 96 kmh dalam 2,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 420 kmh. Mobil ini dijual dengan harga USD 2,5 juta atau sekira Rp 35,3 miliaran.

Ferrari F60 America

(BestBikes)

Di posisi enam, ada mobil berlogo kuda jingkrak, Ferrari. Mobil tersebut adalah Ferrari F60 America yang membuat putaran di jalur produksi untuk merayakan 60 tahun Ferrari di Amerika Utara. Mobil ini hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia dan memiliki livery balap klasik.

Ditenagai dengan mesin V12 6.0 liter yang menghasilkan tenaga puncak 740 tenaga kuda dan mencapai kecepatan hingga 96 kmh hanya dalam 3,1 detik, mobil ini ditawarkan dengan harga USD 2,5 juta atau setara dengan Rp 35,3 miliar.

Pagani Huayra BC

(BestBikes)

Di posisi lima, ada mobil Pagani Huayra BC. Mobil ini memiliki rekor untuk putaran ‘Top Gear’ tercepat yang pernah ada dalam sejarah dan menyandang nama Dewa Angin Inka.

Mobil ini memiliki kekuatan yang sangat besar dengan 499 Kg downforce di kecepatan 249 kmh dan memiliki penampilan yang hebat. Mobil ini juga .emiliki bodi yang ringan dan menggunakan serat karbon untuk mengesankan pada skala berat. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 20 unit di seluruh dunia ini ditawarkan dengan harga USD 2,6 juta atau sekitar Rp 36,7 miliaran.

Bugatti Veyron by Mansory Vivere

(BestBikes)

Di posisi empat, ada Bugatti Veyron by Mansory Vivere. Yang ini tidak hanya masuk dalam daftar tercepat tetapi juga cukup mahal. Mobil ini adalah edisi khusus oleh Mansory Vivere yang memiliki kekuatan 1.200 tenaga kuda Veyron.

Mobil ini memiliki tubuh serat karbon dengan tubuh spoiler baru dan kabin yang disentuh ulang. Kecepatan tertinggi mobil ini dikatakan bisa mencapai 408 kmh dan dilego dengan harga USD 3,4 juta atau berkisar Rp 48 miliaran.

Lykan Hypersport

(BestBikes)

Di posisi tiga, mobil satu ini pernah hadir dalam film blockbuster Fast and Furious 7 sebagai supercar Lebanon yang memiliki kemampuan menabrak tiga gedung pencakar langit. Ini memiliki lampu depan khusus permata, pintu gunting, dan sentuhan eksotik kelas atas lainnya.

Mobil ini didukung oleh mesin 3,7 liter dan memiliki kekuatan puncak 770 tenaga kuda. Mobil ini disebut dapat mencapai kecepatan 100 kmh hanya dalam 2,8 detik saja. Kecepatan tertinggi untuk mobil ini adalah 386 kmh dan jika berminat konsumen dapat menembusnya dengan harga USD 3,4 juta atau setara dengan Rp 48 miliaran.

Lamborghini Veneno

(BestBikes)

Di posisi kedua, ada Lamborghini Veneno. Mobil ini dibangun untuk merayakan ulang tahun ke 50 perusahaan pembuat mobil. Kendaraan itu benar-benar mematikan dan ‘berbisa’, setidaknya itulah yang dikatakan oleh spesifikasinya.

Mobil ini memiliki grafis yang menakjubkan dan terlihat dipasangkan dengan fitur optimal di dalamnya. Mobil ini juga memiliki mesin V12 6.5 liter dengan kekuatan 740 tenaga kuda. Mobil dapat mencapai kecepatan 96 kmh hanya dalam 2,9 detik. Untuk harganya, mobil dengan harga termahal kedua di dunia ini ditawarkan dengan harga USD 4,5 juta atau sekitar Rp 63,6 miliaran.

Koenigsegg CCXR Trevita

(BestBikes)

Berada di posisi pertama, mobil yang menyandang gelar termahal di dunia adalah Koenigsegg. Ya, pabrikan asal Swedia itu mendominasi jajaran mobil termahal di dunia. Kali ini dengan CCXR Trevita.

Ini adalah mobil produksi legal jalanan paling mahal di seluruh dunia. Mobil ini menjadi sangat mahal karena beberapa area eksterior dilapisi berlian. Berlian ditanam dalam material serat karbon.

Mobil ini memiliki mesin 4,8 liter, ganda V8 di bawahnya. Dengan mesin tersebut, mobil ini menghasilkan kekuatan sekitar 1004. Mobil tetap edisi terbatas karena hanya tiga dari mereka yang pernah dibuat dengan harga menyentuh USD 4,8 juta atau sekitar Rp 67,8 miliaran.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 19, 2019 at 04:31PM
https://ift.tt/2KxRfv8

10 Mobil Berharga Selangit, Nilainya Bikin Geleng-Geleng Kepala - Jawa Pos
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Mobil Berharga Selangit, Nilainya Bikin Geleng-Geleng Kepala - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.