Search

Pininfarina Desainer Mobil-Mobil Legendaris - Merah Putih

BILA membicarakan Pininfarina yang terlintas di kepala pasti Ferrari. Wajar saja beberapa model Ferrari memang dipoles kembali oleh Pininfarina menjadi lebih gahar. Namun sebenarnya desainer mobil asal italia itu juga melahirkan beberapa desainnya untuk mobil-mobil yang kemudian melegenda.

Sudah lebih dari 90 tahun desainer ini meramaikan dunia otomotif dari markasnya di Turin, Italia. Pendirinya Batista Pinin Farina, memiliki bakat yang tak bisa dianggap enteng dalam memoles mobil menjadi lebih menyita perhatian orang. Di tahun 1930-an ia mengawalinya dari nilai yang kecil hingga sekarang menjadi nama besar di dunia otomotif.


Baca Juga:

Ini Arti Facelift, New dan All New pada Mobil Kamu


Cadillac Allante

mobil
Cdillac Allante (Foto: Consumer Guide Auto)

Mobil Amerika ini dianggap mampu menyaingi Mercedes SL convertible. Pininfarina menyulap Cadillac Northstar V8 menjadi convertibel mewah berpenumpang dua orang. Kemudian lahirlah Allante di tanah Eropa. Namun Amerika kemudian meminta untuk dikirimkan untuk di pasarkan di negeri sendiri. Pengirimannya dilakukan dengan menggunakan pesawat terbang yang membuat harga jualnya membengkak. Sampai tahun 1993 Cadillac Allante diproduksi dan tercatat 21 ribu unit sudah mengaspal.

Ferrari Testarossa

mobil
Ferrari Testarossa (Foto: bornrich)

Mobil ini termasuk legendaris di dunia otomotif. Film TV popular di tahun 1980-an, Miami Vice, memakai film ini sebagai salah satu ‘bintangnya’. Tak pelak kalau mobil ini kemudian menjadi ikon tahun 1980-an. Desain dari Pininfarina menjadikan mobil ini tampak lebih gahar ketika berada di jalan. Mobil ini hanya cocok untuk pengemudi handal.

Chevrolet Corvette Rondine

mobil
Chevrolet Corvette Rodine (Foto: motorauthority)

Tahun 1963 Chevrolet Corvette Stingray mengguncang dunia otomotif dengan desain yang mengagumkan dan beberapa fitur lainnya. Mobil ini menunjukan keunggulan dari mobil sport Amerika. Namun agaknya desain yang sudah baik itu belum dianggap sempurna oleh Pininfarina. Kemudian melalui redesainnya maka melucnurlah Corvette Rodine yang pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show 1963.


Ferrari 365 GTB/4

mobil
Ferrari 365 GTB/4 (Foto: The Car Experience)

Mobil ini kerap dipanggil dengan nama Daytona yang menempati salah satu model paling utama di pabrikan mobil asal Italia itu. Model ini juga merupakan desain paling memorable dari Pininfarina di tahun 1960-an. Model ini juga dianggap model paling laris di pasaran yang terjual lebih dari 1400 unit.

Baca Juga:

Begini Cara Membedakan Mobil Bekas Pribadi dan Taksi Online


Alfa Romeo Spider

mobil
Alfa Romeo Spiders (Foto: Hemmings Motor News)

Mobil ini adalah saingan utama dari mobil-mobil roadster asal Inggris. Bahkan populairtasnya hingga mendunia dan menjadi model yang paling lama diproduksi oleh Alfa Romeo. Mobil yang dijuluki Duetto ini didesain oleh pininfarina berdasarkan sedan coupe Alfa Romeo 105. Namanya semakin terangkat ketika ‘berakting’ dalam film The Graduate yang dibintangi oleh Dustin Hoffman. Spider mampu bertahan sampai tahun 1994 di Amerika ketika semua roadster sudah hilang dari pasaran.


Peugeot 504 Coupe

mobil
Peugeot-504 Coupe (Foto: cars-data.com)

Pininfarina membuat mobil ini berdasarkan mobil Peugeot 504 reguler. Mobil ini menjadi salah satu mobil coupe klasik yang dianggap sebagai yang terbaik. Memilik desain yang sempurna dan proporsional tanpa cacat. Meskipun berjenis coupe, namun masih nyaman membawa empat penumpang. Mobil ini diperkenalkan di akhir tahun 1960-an dan masih dijual sampai tahun 1983. Kabarnya model ini laku sampai 20 ribu unit. (psr)

Baca Juga:

Roda Mobil Bunyi? Masalah Apalagi nih!

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 23, 2019 at 06:03PM
https://ift.tt/2DayWrP

Pininfarina Desainer Mobil-Mobil Legendaris - Merah Putih
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pininfarina Desainer Mobil-Mobil Legendaris - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.