Search

Kemampuan Milenial Beli Mobil Meningkat - Jawa Pos

JawaPos.com – Sejumlah kegiatan yang menyasar kaum muda rutin digelar Daihatsu seperti Urban Fest yang diadakan di lima kota, kemudian tampilan booth Daihatsu di GIIAS 2019, dan aktivitas temu komunitas. Yang terbaru, digelar ajang modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge (DDC) yang memasuki tahap final battle di Jakarta.

“Saat ini, kaum milenial merupakan pasar potensial bagi Daihatsu. Daya beli mereka terhadap sektor otomotif relatif meningkat. Sekarang mereka memiliki kemampuan sendiri untuk membeli kendaraan operasional,” ujar Head Corporate Planning and Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Elvina Afny disela pembukaan Grand Final DDC 2019 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/11).

Kebanyakan kaum milenial adalah pekerja muda dan juga pebisnis online dengan penghasilan yang lumayan besar. Daihatsu memiliki produk yang cocok untuk kaum muda seperti Sirion ataupun Ayla. Saat ini, penjualan dua produk itu terus meningkat.”Sirion yang beberapa waktu lalu terjual sekitar 100 unit per bulan, naik menjadi sekitar 120 hingga 130 unit per bulan karena banyaknya aktivitas yang menjangkau anak muda,” terangnya.

Sepanjang Januari hingga September 2019, penjualan ritel Daihatsu Sirion mencapai 1.490 unit. Tahun 2018 lalu, Sirion terjual sebanyak 1.242 unit. Sedangkan Ayla, kata Afny, dengan berbagai iklan dan aktivitas itu, penjualannya juga terdongkrak.”Sepanjang Januari hingga September 2019, Ayla sudah terjual sebanyak 18.558 unit. Tahun 2018 lalu, Ayla terjual 25.361 unit,” lanjutnya.

Afny memaparkan, tahun lalu sebanyak 14 persen pembeli Ayla adalah kaum milenial di rentang usia 18-29 tahun. Sisanya adalah pembeli dari keluarga pasangan baru. Angka itu naik dari tahun sebelumnya yang sebesar 12 persen. “Kami berharap dengan banyaknya kegiatan yang menjangkau kaum milenial, pembeli dari golomgan milenial angkanya bisa naik menjadi 20 persen,” tutur dia.

Setelah mengunjungi 13 kota di Indonesia, ajang modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge (DDC) memasuki tahap final battle di Jakarta. Total diikuti 126 unit Daihatsu, yang terbagi dari model Sirion 43 unit, Xenia 22 unit, Terios 16 unit, Ayla 8 unit, Grand Max dan Luxio 6 unit kemudian Sigra 5 unit. Sementara di katagori FFA (Free For All), kelas yang tidak dibatasi jenis dan tahun pembuatannya, tercatat sebanyak 26 unit.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi millenial melalui ajang modifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian. Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda jaman now berkreasi,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman.

Penilaian dari kontes modifikasi ini mencakup delapan aspek penilaian, yaitu aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercurriage, car audio and video dengan juri dari USA, Thailand, Malaysia dan Indonesia. Sejumlah aktivitas dan produk yang sesuai kaum muda dihadirkan.”Setidaknya ini bisa membuat sahabat youth lebih berpengalaman dengan Daihatsu,” terangnya.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 23, 2019 at 04:02PM
https://ift.tt/34eoxHC

Kemampuan Milenial Beli Mobil Meningkat - Jawa Pos
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemampuan Milenial Beli Mobil Meningkat - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.