Search

Ada Mobil Imut di Jalanan Jakarta, Mobil Apa Ya? - Detikcom

Jakarta - Sebuah mobil berukuran imut jalan-jalan di Jakarta. Mobil berwarna merah dengan semburan warna putih di pilar atasnya. Mobil apa ini ya?

Mobil memiliki pelat asal Surabaya, terlihat ada anak-anak yang duduk di belakang. Setelah menelisik lebih lanjut, mobil itu ternyata mobil yang cukup langka di Indonesia. Mobil ini adalah mobil Mazda R360. Mobil ini cukup istimewa karena merupakan mobil penumpang pertama Mazda yang dirilis bulan Mei tahun 1960 lalu.


R360 coupe ini punya kapasitas 4 orang dan memiliki mesin 356cc air-cooled bertenaga 16 hp. Saat dirilis pertama kali tahun 1960 mobil diklaim memiliki konsumsi BBM sampai 32 km per liter.
Ada Mobil Imut di Jalanan Jakarta, Mobil Apa Ya?Foto: Billy Triantoro

Saat itu sudah ada varian transmisi otomatis dengan harga mencapai 300.000 yen. Mazda R360 menjadi impian orang untuk memiliki mobil bisa menjadi kenyataan. Sampai akhir Desember 1960, mobil sudah terjual sebanyak 4.090 unit.

Mobil ini dikenal punya struktur suspensi yang tidak biasa yang disebut torsion rubber spring. Suspensi model ini disebut Mazda membuat mobil nyaman dikendarai di jalanan saat itu yang hampir belum semuanya kena aspal

Simak Video "Melihat Isi Diler Mazda Termewah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 24, 2019 at 12:17PM
https://ift.tt/34gHdGG

Ada Mobil Imut di Jalanan Jakarta, Mobil Apa Ya? - Detikcom
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Mobil Imut di Jalanan Jakarta, Mobil Apa Ya? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.