Search

Bentley Menyiapkan Mobil Roadster Mewah Harga Tembus Rp 31 Miliar - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Bentley sedang menyiapkan line up untuk segmen super premium dengan menggandeng Divisi Mulliner menggarap mobil roadster mewah. Saat ini, mobil paling mahal dicatatkan Bugatti La Voiture Noire dibanderol 11 juta euro atau setara dengan Rp 177 miliar. Kemungkinan mobil jagoan Bentley akan sedikit lebih murah yang diprediksi sekitar £ 1,5 juta atau sekitar Rp 31 miliar.

Selama ini model roadster yang jadi andalan Bentley adalah Continental GT Convertible. Model baru yang disiapkan akan menggunakan basis desain dari mobil konsep EXP 100 GT. Autocar melaporkan model ini sedang dikembangkan oleh Mulliner dan akan menjadi mobil coachbuilt pertama di divisi tersebut sejak Bentley State Limousine dibuat untuk Ratu Elizabeth II pada 2002.

Sedikit yang diketahui tentang mobil tourer ini dilaporkan belum disetujui untuk diproduksi. Namun, kemungkinan besar akan hadir pada 2021 dan diposisikan sebagai mobil tourer kokpit terbuka. Model ini dikatakan sebagai tourer bergaya barchetta dua kursi yang tidak memiliki atap dan desain dari EXP 100 GT konsep.

Mobil itu juga diharapkan menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti konsepnya. Tidak ada kejelasan soal spesifikasi, tetapi EXP 100 GT menggunakan bahan katun damains Gainsborough yang dapat terurai ke alam dan penggunaan kayu berusia 5.000 tahun.

Seperti pada model konsep EXP 100 GT adalah mobil listrik menggunakan mesin W12 6.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 626 hp (467 kW / 635 PS) dan torsi 664 lb-ft (900 Nm). Model baru ini diprediksi memiliki akselerasi lebih cepat daripada Continental GT Convertible dari 0-100 km / jam dalam 3,7 detik dengan kecepatan puncak 333 km/jam. Bentley dikabarkan hanya akan memproduksi maksimal 12 unit.

CARSCOOPS

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 28, 2019 at 02:28PM
https://ift.tt/2OSGNzF

Bentley Menyiapkan Mobil Roadster Mewah Harga Tembus Rp 31 Miliar - Cek Fakta Tempo
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bentley Menyiapkan Mobil Roadster Mewah Harga Tembus Rp 31 Miliar - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.