Search

Viral Video Jambret Mobil, Pelajaran Berharga Bagi Pengguna Mobil - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video kejahatan di jalan raya viral di dunia maya. Kali ini terkait kasus penjambretan barang yang dialami pengguna mobil ketika sedang berhenti karena macet.

Menurut informasi dari akun instagram @jktinfo, peristiwa tersebut di diduga terjadi kawasan Gungung Sahari, Jakarta Pusat.

Nampak dalam video, pengguna mobil Honda Jazz yang sedang antre kemacetan membuka kaca mobilnya.

Tiba-tiba dari arah samping, ada kawanan penjambret yang dengan sigap langsung menyerobot masuk dari kaca mobil dan mengambil barang.

Seketika, oknum tersebut langsung mengantongi barang jarahannya dan kabur diboncengi rekannya yang sudah menunggu di jalur bus Transjakarta.

Baca juga: Jangan Asal, Dasbor Bukan Tempat Barang

Menanggapi insiden tersebut, Training Director Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI) Sony Susmana, menjelaskan bila banyak pelajaran yang bisa diambil dari kejadian terebut.

"Ini jadi pembelajaran sekali untuk kita, khususnya pengguna kendaraan di jalan raya, baik motor dan mobil akan pentingnya masalah keselamatan dan keamanan. Poinnya, kita harus waspada di mana pun dan kapan pun," ucap Sony saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/11/2019).

Lebih lanjut, Sonny mengatakan bila melihat dari video, sebenarnya awal mula letak kesalahan justru berasal dari pengendara mobil Jazz tersebut.

Baca juga: Viral Video Jambret, Ingatkan Keselamatan Berkendara Motor

Dengan membuka kaca dan mungkin sambil meletakan atau memainkan barang berharga, secara tak langsung "mengundang" sebuah tindakan negatif, yakni penjambretan.

Hal ini diibaratkan Sony sama halnya seperti meninggalkan barang berharga di dalam mobil yang posisinya mudah dipantau orang dari luar ketika sedang parkir.

Contoh seperti di dasbor, atau area lain yang memang gampang diintip. Kebiasaan membuka kaca saat berkendara mobil biasanya dilakukan pengendara yang merokok.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 10, 2019 at 06:28PM
https://ift.tt/2O17S3g

Viral Video Jambret Mobil, Pelajaran Berharga Bagi Pengguna Mobil - Kompas.com - KOMPAS.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Jambret Mobil, Pelajaran Berharga Bagi Pengguna Mobil - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.