Search

DP Mobil 10 Persen Dinilai Memudahkan, Namun ... - Suara.com

Suara.com - Penurunan uang muka (down payment atau DP) bagi kendaraan bermotor hingga 10 persen mulai 2 Desember 2019 mendatang dinilai cukup baik dan memudahkan konsumen. Akan tetapi, ada hal perlu diketahui pula.

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hal ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap pasar.

New Daihatsu Sigra diluncurkan pekan ini, Senin (16/9/2019) [Suara.com/Tivan Rahmat].
New Daihatsu Sigra diluncurkan pekan ini, Senin (16/9/2019). Sebagai ilustrasi produk Daihatsu [Suara.com/Tivan Rahmat].

"Dasarnya bunga atau DP semua itu bagus. Hanya saja bisa direalisasikan atau tidak tergantung dari daya beli," ujar Amelia Tjandra, di Jakarta, baru-baru ini.

Sejauh ini, tambahnya, banyak sekali paket yang sudah ditawarkan seperti DP murah atau bunga. Akan tetapi belum bisa "mengangkat" pasar, karena daya belinya belum cukup.

Lebih lanjut, saat ditanyai apakah Daihatsu akan memberikan potongan harga besar-besaran untuk akhir tahun, Amelia Tjandra dengan tegas mengatakan potongan harga akan dilakukan sewajarnya.

"Tidak. Bisa dilihat diskon Daihatsu lebih rendah dari merek lain," tukasnya.

Pasalnya, lanjut Amelia Tjandra, bila dipaksakan bisa mendapatkan konsumen yang tidak sehat. Kalau tidak sehat tarikan bakal banyak.

"Leasing bisa rugi. Kalau rugi ya tidak bisa membantu penjualan mobil baru. Itu sama saja membuat gulungan dan masuk ke lubang. Jadi diskon sewajarnya dan dapat konsumen yang memang mampu membeli," tutup Amelia Tjandra.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 09, 2019 at 09:05AM
https://ift.tt/2AXkFhg

DP Mobil 10 Persen Dinilai Memudahkan, Namun ... - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DP Mobil 10 Persen Dinilai Memudahkan, Namun ... - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.