Search

Membedakan Arti Facelift dan All New pada Mobil - iNews

JAKARTA, iNews.id - Istilah facelift dan all new pada mobil-mobil yang diproduksi zaman sekarang, ternyata punya arti yang berbeda. Mungkin beberapa konsumen ada yang belum memahami arti dari facelift maupun all new.

Pengamat otomotif, M Wahab menjelaskan, facelift menggambarkan kondisi ubahan minor alias hanya sedikit saja. Misal, ada ubahan warna atau striping baru, headlight baru, grill baru, ataupun taillight baru.

"Contoh, Toyota Avanza yang dirilis pada Januari 2019 lalu, itu merupakan versi facelift dari model sebelumnya. MPV tersebut hanya mendapatkan ubahan pada headlight dan taillight, sedangkan bentuk bodinya tetap," kata Wahab, beberapa waktu lalu.

Menurut Wahab, produsen mobil biasanya merilis versi facelift setelah versi sebelumnya sudah meluncur selama dua atau tiga tahun sebelum akhirnya dirilis versi all new.

Sedangkan all-new artinya mobil tersebut mendapatkan ubahan secara signifikan atau major change seperti mulai eksterior, interior, hingga jantung mekanisnya. Contohnya pada generasi teranyar Camry dan Corolla Altis.

"Pabrikan tidak langsung mengeluarkan versi all-new karena butuh waktu serta biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pengembangan dan riset," ujarnya.

Editor : Vien Dimyati

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 05, 2019 at 05:15PM
https://ift.tt/2LOv9Wd

Membedakan Arti Facelift dan All New pada Mobil - iNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membedakan Arti Facelift dan All New pada Mobil - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.