Search

Naik Mobil Komando Temui Massa Buruh, Kapolda Metro Sampaikan Apresiasi - detikNews

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menemui massa buruh yang sedang berdemonstrasi di sekitar gedung DPR, Jakarta. Gatot naik ke atas mobil komando massa buruh dan menyampaikan apresiasi.

Pantauan detikcom, Irjen Gatot datang menemui massa buruh yang berkumpul di jalan depan Restoran Pulau Dua, Rabu (2/10/2019), sekitar pukul 11.28 WIB. Kehadirannya disambut massa.

"Hidup polisi!" teriak orator dari atas mobil komando menyambut kedatangan Irjen Gatot di tengah-tengah massa buruh.


"Hidup!" teriak massa membalas.

Irjen Gatot kemudian naik ke atas mobil komando. Di atas mobil komando tampak pula aktivis buruh Obon Tabroni yang telah dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Dalam orasinya, Irjen Gatot mengapresiasi aksi massa buruh yang hingga siang ini berlangsung tertib. Dia menyebut itu merupakan cara yang benar dalam menyampaikan aspirasi.

"Pada kesempatan siang hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada sahabat-sahabat saya, teman-teman saya, dari buruh yang datang. Saya lihat sangat banyak hari ini tapi kegiatan dilaksanakan sangat tertib. Saya kira inilah cara-cara penyampaian aspirasi yang benar," kata Irjen Gatot.

Irjen Gatot menyatakan masyarakat dilindungi undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun dia berharap aspirasi disampaikan dengan tertib dan tidak melanggar aturan. Karena itu, dia mengapresiasi massa buruh yang tetap tertib dalam aksi demonstrasi hari ini.

"Ini dapat dicontoh oleh elemen-elemen masyarakat lainnya baik per orang atau lain sebagainya untuk menyampaikan apsirasinya kepada siapa pun juga. Karena itu memang dilindungi undang-undang," ucapnya.


Irjen Gatot kemudian mengucapkan terima kasih kepada massa sebelum turun dari atas mobil komando. Dia kemudian pergi meninggalkan massa aksi.

"Hidup buruh! Hidup buruh! Hidup buruh!" teriak Irjen Gatot.

"Hidup!" sahut massa.

Simak Video "Buruh Mulai Padati Jalan Gatot Subroto, Siap Gelar Unjuk Rasa"

[Gambas:Video 20detik]
(hri/tor)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 02, 2019 at 12:03PM
https://ift.tt/2oquFfQ

Naik Mobil Komando Temui Massa Buruh, Kapolda Metro Sampaikan Apresiasi - detikNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Naik Mobil Komando Temui Massa Buruh, Kapolda Metro Sampaikan Apresiasi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.