Search

Begini Cara Akumobil Iming-imingi Konsumen Mobil Murah - Detiknews

Bandung - Akumobil diduga melakukan penipuan terhadap ratusan konsumen dengan menjual mobil dengan harga jauh lebih murah dari pasaran. Seperti apa proses penjualan hingga terjadi penipuan terhadap korban?

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan BJ salah seorang owner sekaligus Direktur Utama yang kini dijadikan tersangka membuat even bertajuk 'flash sale'. Dalam even itu, Akumobil menjual aneka ragam mobil.

"Mereka menawarkan mobil seharga Rp 50-59 juta. Padahal mobilnya harga Rp 150 juta-an," ucap Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (7/11/2019).

Setelah proses pembayaran dilakukan langsung di tempat, pihak Akumobil menjanjikan akan mengirimkan mobil ke konsumen. Akumobil memberikan waktu 1-2 bulan setelah proses pembayaran.

"Namun pada kenyataannya ada sebagian kecil yang sudah diberikan kepada nasabah tapi sebagian besar belum diberikan," kata dia.

Para konsumen yang belum mendapatkan unit mobil itu meminta pengembalian dana atau refund. Pihak Akumobil menjanjikan akan memberikan refund kepada konsumen pada 31 Oktober 2019.

"Pada tanggal 31 (Oktobsr) itu mereka datang ke showroom Akumobil untuk menagih tapi tidak ada solusi kemudian kita amankan beberapa orang dan menetapkan satu tersangka (BJ)," kata dia.

Polisi lantas melakukan penyelidikan dan menelusuri aset milik BJ. Berdasarkan hasil penelusuran, ternyata uang milik konsumen dibelikan sejumlah barang mulai dari mobil hingga motor gede.

"Ada kendaraan yang menjadi aset atau yang dibeli dari dana konsumen berupa roda empat atau roda dua. Untuk roda empat ada tujuh unit sementara roda dua ada empat unit motor gede. Lalu ada satu unit mobil towing," kata Rifai.

Nasabah Geruduk Dealer Akumobil Minta Refund:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
November 07, 2019 at 03:58PM
https://ift.tt/2Crsf49

Begini Cara Akumobil Iming-imingi Konsumen Mobil Murah - Detiknews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Cara Akumobil Iming-imingi Konsumen Mobil Murah - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.