Search

Perbedaan Mobil Hasil Facelift dan All New, Sudah Tahu? - Dream

Sama-sama dapat sentuhan baru, tapi apa beda mobil facelift dan all news?

Dream – Untuk penggemar otomotif, tentu istilah facelift dan all new tidak asing lagi terdengar. Kamu mungkin pernah membaca artikel tentang produsen mobil yang mengeluarkan model terbaru dari sebuah merek.

Pertanyaannya, Sahabat Dream tahu tidak perbedaana facelift dengan all new?

Mengutip laman Auto2000, Sabtu 5 Oktober 2019, facelift secara sederhana diartikan sebagai perubahan minor atau sedikit pada bentuk eksterior atau interior mobil. Sebaliknya, istilah All New dipakai produsen mobil yang melakukan penyegaran signifikan atau perubahan besar-besaran (major change).

Contoh facelift adalah perubahan pada warna atau striping baru yang disematkan pada mobil. Bisa juga berupa perubahan minor secara fisik yang biasanya dilakukan pada bagian eksterior, seperti headlight, grill, dan taillight.

Sebagai contoh, Toyota Avanza 2019 yang baru saja dirilis pada Januari 2019 merupakan versi facelift dari model sebelumnya. Yang berubah pada mobil MPV tersebut hanya headlight dan taillight saja, sedangkan bentuk bodinya tetap.

 Toyota Avanza Laris Manis Selama GIIAS 2019

1 dari 1 halaman

Ini Ilustrasi Mobil All New

Pabrikan mobil biasanya merilis versi facelift dari suatu model tertentu dalam rentang waktu 2-3 tahun sekali sebelum akhirnya merilis versi all new.

Produsen biasanya melakukan perubahan minor agar model mobil yang diproduksi bisa bertahan lama, selalu tampil segar, dan mencuri perhatian konsumen di tengah ketatnya persaingan.

Sementara contoh mobil all newbisa dilihat dari monel terbaru Toyota yang meluncurkan generasi terbaru dari Camry dan Corolla Altis.

 All New Camry, Tunggangan Para Bos Itu Kini Lebih 'Galak'

Model teranyar ini mengalami ubahan signifikan, mulai eksterior, interior, hingga jantung pacu hybrid.

Alasan produsen mobil tidak langsung mengeluarkan versi all new karena untuk membuat mobil dengan embel-embel all new membutuhkan waktu serta biaya yang tidak sedikit untuk melakukan riset.

(Sumber: auto2000.co.id)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
October 05, 2019 at 08:00AM
https://ift.tt/2oS70oV

Perbedaan Mobil Hasil Facelift dan All New, Sudah Tahu? - Dream
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perbedaan Mobil Hasil Facelift dan All New, Sudah Tahu? - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.