Search

Teknologi Cadillac bisa ubah jalur mobil secara otomatis - tek.id

Teknologi Cadillac bisa ubah jalur mobil secara otomatis Source: Cadillac via Engadget

Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Cadillac, telah melengkapi teknologi Super Cruise mereka dengan beberapa fitur, termasuk penggantian jalur secara otomatis (automated lane changing), Dengan demikian, mobilnya akan dapat mengubah jalur di beberapa jalan raya dalam kondisi tertentu ketika pengendara menekan tuas sein berbelok.

Dilansir dari Engadget (30/1), sistem Cadillac yang bernama Driver Attention System akan memastikan pengendara berfokus pada lingkungan mobil saat sedang berpindah ke jalur yang berbeda.


BACA JUGA

Toyota mulai ekspansi ke kancah kendaraan listrik terbang

Mobil listrik ini diproduksi dari hasil daur ulang

Mobil listrik Nissan Leaf 2020 utamakan keselamatan


Teknologi Super Cruise akan memberi tahu pengguna ketika sedang berganti jalur atau jika tidak bisa melakukannya sendiri. Cadillac memanfaatkan pemetaan LIDAR, pembaruan GPS real-time, sistem kamera dan sensor radar agar dapat menentukan manuver mana yang diizinkan pada jalan tertentu dan apakah aman untuk pindah ke jalur berbeda.

Cadillac juga membuat beberapa perubahan lain ke Super Cruise. Ini akan memiliki informasi peta yang lebih mendetail sehingga dikabarkan tidak hanya memastikan perubahan jalur otomatis berfungsi, tetapi untuk meningkatkan fungsionalitas di persimpangan dan belokan jalan raya. Pabrikan mobil ini juga meningkatkan kontrol kemudi dan kecepatan dengan software yang diperbarui, sambil membuatnya lebih mudah dan lebih intuitif bagi pengemudi untuk menggunakan sistem tersebut.

Super Cruise yang ditingkatkan diinformasikan akan tersedia pertama kali pada mobil sedan CT5 dan Escalade 2021. Kendaraan ini mulai dijual pada tahun ini.

Berbicara seputar kepraktisan saat berkendara, Cadillac baru-baru ini mengumumkan melengkapi kendaraan terbarunya dengan teknologi panel layar OLED melengkung berukuran 38 inci yang membentang di hampir setengah dasbornya. Panel layar tersebut diinformasikan akan memiliki kerapatan piksel dua kali lipat jika dibandingkan dengan TV beresolusi 4K.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
January 30, 2020 at 08:29AM
https://ift.tt/2S0H45h

Teknologi Cadillac bisa ubah jalur mobil secara otomatis - tek.id
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Cadillac bisa ubah jalur mobil secara otomatis - tek.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.