Search

Tesla Akan Mendesain Mobil Gaya China untuk Pasar Global - iNews

SHANGHAI, iNews.id - Tesla berencana membangun pusat desain dan penelitian di China yang akan membuat kendaraan gaya China. Seperti apa fasilitas ini?

"Untuk mencapai perubahan 'Buatan China' dan 'Dirancang di China, CEO Tesla Elon Musk telah mengusulkan hal yang sangat keren - mendirikan pusat desain dan penelitian di Cina," tulis pemberitahuan rekrutmen yang dibagikan Tesla dalam akun WeChat, seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu (18/1/2020).

Elon Musk yakin kendaraan yang dirancang di China dapat dijual di seluruh dunia. Sketsa desain yang disertakan dalam pemberitahuan rekrutmen tampaknya menawarkan satu potensi bagaimana model Tesla 'gaya China' terlihat.

Mobil yang dihadirkan tampak memiliki fitur ujung depan yang mirip dengan Model Y, tetapi ukurannya jauh lebih kecil.

"Saya pikir sesuatu yang akan sangat keren adalah membuat pusat desain dan teknik di China benar-benar merancang mobil asli China untuk konsumsi di seluruh dunia,” ujar Elon Musk, saat peluncuran Tesla Model 3 produksi lokal, baru-baru ini.

“Saya pikir ini akan sangat menarik. Saya pikir China memiliki beberapa karya seni terbaik di dunia, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan dihargai secara global. Saya pikir itu harus dilakukan, dan kita akan melakukannya," kata Musk.

Kegemaran Tesla ditemukan di China datang setelah fasilitas produksi mobil di Shanghai mulai beroperasi akhir tahun lalu. Sekarang fasilitas ini memproduksi Model 3 untuk pasar lokal.

Pekan lalu, Elon Musk juga mengkonfirmasi Model Y akan diproduksi di pabrik Shanghai.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
January 18, 2020 at 07:17AM
https://ift.tt/2NCvPyB

Tesla Akan Mendesain Mobil Gaya China untuk Pasar Global - iNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tesla Akan Mendesain Mobil Gaya China untuk Pasar Global - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.