Search

Kontes Adu Keren Mobil Daihatsu Kembali Digelar, Catat Jadwalnya - Carmudi

Home » Berita » Kontes Adu Keren Mobil Daihatsu Kembali Digelar, Catat Jadwalnya
Modifikasi Daihatsu Sigra (Foto: Daihatsu)

Jakarta – Setelah sukses tahun lalu, kontes adu keren mobil Daihatsu bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) kembali digelar tahun ini. DDC merupakan kontes modifikasi mobil yang merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM). DDC telah memasuki tahun keenam sejak 2014. Tiap tahun DDC disambut antusias oleh pengemar modifikasi mobil dari berbagai daerah.

Tahun ini, DDC akan diselenggarakan di 7 kota besar. Surabaya menjadi kota pembukan dan sudah terlaksana dengan baik pekan lalu tanggal 14-15 Maret 2020. Bila tidak ada perubahan di tengah wabah virus corona yang saat ini tengah menyerang Indonesia, DDC akan menyambangi lampung pada 18-19 Juli, lalu dilanjutkan Yogyakarta (5-6 Sep), Bandung (19-20 September), Makassar (26-27 September), dan Balikpapan (3-4 Oktober).

Final DDC berlangsung di Jakarta pada 28-29 November. Dari 7 kota, total kapasitas mencapai 600 peserta untuk ikut memeriahkan kontes modifikasi mobil ini.

“Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu keren kreativitas modifikasi mobil Daihatsu melalui kontes Daihatsu Dress-Up Challenge 2020,” ungkap Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya.

Salah satu mobil peserta modifikasi Ayla (Foto: Daihatsu)

Keseruan DDC di Surabaya

Bertempat di Tunjungan Plaza, Surabaya, DDC sukses digelar. Tercatat sebanyak 63 unit mobil Daihatsu yang telah di modifikasi menghiasi venue. Sekira 63 unit mobil di antaranya merupakan 18 unit mobil Ayla, 19 unit Xenia, 8 unit Sigra, 9 unit Granmax dan Luxio, dan 4 unit Terios.

Semua kontestan mengikuti kategori Line Up mobil Daihatsu. Selain itu ada juga kategori Free For All (FFA) yang diikuti oleh 1 unit Hijet, 1 unit Taruna, 2 unit Taft dan Feroza.

Keseruan DDC tidak hanya terlihat dari antusiasme peserta kontes, tapi juga dari aspek yang menjadi tantangan bagi kontestan untuk merebut nilai tinggi. Setidaknya ada 8 aspek utama yang menjadi penilaian para juri. Mulai dari aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Daihatsu Hi-jet lawas ikut ambil bagian dalam DDC (Foto: Daihatsu)

Pemenang akan dibagi menjadi 3 kategori yaitu Best, Runner Up, dan Third Place pada setiap produk line-up Daihatsu. Hadiah ratusan juta menunggu para peserta di final DDC tahun ini.

“Semoga dengan acara ini, Daihatsu bisa lebih dekat dengan generasi milenial,” tutup Rudy.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Sedih, Nissan Resmi Akhiri Produksi Mobil di Indonesia
Next post
This is the most recent story.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
March 21, 2020 at 09:36AM
https://ift.tt/3bebwRj

Kontes Adu Keren Mobil Daihatsu Kembali Digelar, Catat Jadwalnya - Carmudi
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontes Adu Keren Mobil Daihatsu Kembali Digelar, Catat Jadwalnya - Carmudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.