Search

Masa Corona, Dealer Layani Panggilan Servis Mobil ke Rumah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih memberikan layanan home service atau panggilan servis ke rumah konsumen kendati saat ini situasi dalam negeri diselimuti wabah virus corona (Covid-19).

MMKSI menyatakan layanan ini memudahkan pelanggan usai pemerintah mengimbau masyarakat melakukan social distancing menanggapi Covid-19.

"Demi kenyamanan pelanggan, petugas dealer yang mendatangi rumah pelanggan wajib mengenakan masker," jelas MMKSI dalam siaran resminya, Selasa (24/3).


Servis akan dilakukan di rumah pelanggan, namun dikatakan bila kerusakan harus diperbaiki di dealer, MMKSI juga menyediakan layanan penjemputan unit. Hal ini dikatakan demi pelanggan tidak perlu keluar rumah.

Selain Mitsubishi, merek lain yang punya layanan home service adalah Toyota, Daihatsu, dan Honda.

Direktur Pemasaran Toyota-Astra Motor Anton Jimmy mengatakan layanan sejenis home service masih berjalan hingga saat ini. Dia juga bilang ada kecenderungan penurunan kunjungan pelanggan ke dealer, namun informasi lengkapnya sedang dikumpulkan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy juga menjelaskan layanan home service terus dilakukan dan bahkan ditingkatkan.

"Kunjungan konsumen ke bengkel memang ada penurunan, namun kami masih close monitoring ya supaya dapat melakukan tindakan secara cepat mengikuti perkembangan terkini," kata Yusak.

Sejauh ini belum ada satupun merek yang menyatakan operasional dealer tutup buat menanggapi penyebaran Covid-19. Aktivitas penjualan mobil baru dan suku cadang serta servis masih bisa dilakukan konsumen.

Meski demikian diakui sejak penyebaran Covid-19 meluas dan sejumlah kantor serta sekolah melakukan aktivitas tanpa tatap muka, tingkat kunjungan ke dealer menurun.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan kunjungan ke bengkel untuk servis berkurang 'signifikan', terutama di kawasan Jakarta.

"Turun 70 persen banyak yang tinggal di rumah tidak ke bengkel," kata Amelia.

[Gambas:Video CNN]

Amelia juga bilang layanan home service merupakan salah satu solusi dalam situasi seperti sekarang, namun dia menyebut layanan yang ditawarkan pihaknya tidak meningkat. Kata dia masyarakat lagi menyisihkan urusan kendaraan dan mengutamakan kesehatan agar terhindar Covid-19.

"Tidak naik juga. Prinsipnya sekarang fokus pada hal-hal kesehatan," kata Amelia. (ryh/fea)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
March 26, 2020 at 02:52AM
https://ift.tt/2QKFfJI

Masa Corona, Dealer Layani Panggilan Servis Mobil ke Rumah - CNN Indonesia
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masa Corona, Dealer Layani Panggilan Servis Mobil ke Rumah - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.