Search

Jaguar SS 100 Mobil Tua Paling Cepat Zaman Perang - Jawa Pos

JawaPos.com – Kabar menarik untuk penggemar mobil klasik, pasalnya mobil balap tua yang diproduksi Jaguar secara terbatas dilelang. Mobil tua ini adalah Jaguar SS 100 lansiran 1933 ini yang hendak dijual oleh rumah lelang Sotheby’s.

Mobil yang di buat sebelum Perang Dunia II ini menjadi salah satu mobil yang layak dikoleksi. Jumlahnya sedikit, diproduksi hanya 118 unit oleh Jaguar. William Lyons, pembuat mobil ini saat mendisain Jaguar SS 100 ini sebagai sport car di zamannya.

Mobil ini bisa dibilang langka karena menggunakan setir kanan. Jaguar SS 100 yang satu ini juga mempunyai bodi lebih lebar dibandingkan SS 100 yang pernah dibuat. Bagian sasis dari mobil ini dirancang lebih rigid, agar lebih mumpuni di atas aspal sirkuit.

Jaguar SS 100 mobil klasik dengan stir kanan. (Istimewa).

Bahkan nilai Jaguar SS 100 ini makin tinggi lantaran semua bagian dalam mobil masih menggunakan aksesoris orisinil. Sedangkan dapur pacunya dibekali mesin 3.500 cc, 6 silinder segaris dengan bore yang diperbesar.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 125 Hp dan membuatnya melesat hingga 160 km/jam. Performa mesin pada tahun 1930-an pastinya sangatlah luar biasa. Mengingat pada saat itu kebanyakan mobil masih dibuat untuk kebutuhan dasar mobilisasi rakyat dan prajurit di medan perang.

Jaguar SS 100 berkode sasis 39011 ini masih menggunakan cat asli bawaan pabrik. Selain itu, interior dari mobil ini juga diklaim masih dalam kondisi asli dan sangat terawat.

Namun sayang beberapa waktu lalu mobil ini pernah mengalami restorasi total di Jaguar Classic demi membuat mobil mampu berkeliaran di jalanan. Dengan warna British Racing Green, Jaguar SS 100 ini menjadi salah satu harta karun menarik bagi kolektor mobil. Bagaimana Anda Tertarik?

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
January 06, 2020 at 09:46AM
https://ift.tt/2uequ9J

Jaguar SS 100 Mobil Tua Paling Cepat Zaman Perang - Jawa Pos
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaguar SS 100 Mobil Tua Paling Cepat Zaman Perang - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.