Search

Boleh Beli Mobil Bekas Kilometer Tinggi, Asal Perawatannya Bagus - Detikcom

Jakarta -

Mobil bekas dengan jarak tempuh jauh atau kilometer tinggi kerap diragukan daya tahannya. Hal itu pun biasanya jadi bahan pertimbangan konsumen sebelum memutuskan meminangnya. Namun itu seharusnya tidak menjadi soal jika riwayat perawatan mobil bekas tersebut baik.

"Selama ini persepsi orang kalau mobil kilometernya tinggi, pasti otomatis gampang rusak. Itu ada benarnya, tapi kita mesti lihat juga riwayat perawatannya seperti apa," ujar CEO OtoSpector, Jeffrey Andika, melalui sambungan telepon kepada detikcom, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Jeffrey, mobil bekas dengan kilometer tinggi tapi riwayat perawatannya jelas dan selalu servis di bengkel resmi, maka mobil itu tidak gampang rusak.

"Contohnya kayak mobil bekas taksi. Kalau perusahaan taksinya bagus, melakukan perawatan mobil secara rutin, seharusnya nggak ada masalah (ke depannya)," lanjut Jeffrey.

Sebaliknya, mobil bekas sekalipun dengan kilometer rendah, kalau tidak dirawat dengan baik mesinnya akan cepat rusak juga.

"Terus terang kalau saya disuruh pilih mobil dengan km 70 ribu terus perawatan nggak bagus, sama mobil km 150 ribu tapi perawatannya bagus, ya saya pilih mobil yang 150 ribu km sih," terangnya lagi.

"Saya dulu pernah lihat mobil Innova kilometernya sudah 200 ribu, bekas PT. Dan itu sangat-sangat bagus, sama sekali nggak ada problem. Dia servis di bengkel resmi terus, kelihatan riwayatnya," pungkas Jeffrey.

Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
March 01, 2020 at 08:24AM
https://ift.tt/2uIakpV

Boleh Beli Mobil Bekas Kilometer Tinggi, Asal Perawatannya Bagus - Detikcom
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Boleh Beli Mobil Bekas Kilometer Tinggi, Asal Perawatannya Bagus - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.