Search

Mobil Kecil Jarang Gunakan Ban Vulkanisir, Ini Alasannya - Detikcom

Jakarta -

Bagi sebagian pengendara mungkin sudah mengetahui apa itu ban vulkanisir. Namun buat yang belum mengetahui apa itu ban vulkanisir, detikcom coba menjelaskan secara sederhana. Ban vulkanisir adalah ban bekas yang dilapisi kembali untuk dijual. Tapi ternyata, ban ini jarang digunakan kendaraan kecil atau kendaraan penumpang.

Seperti yang disampaikan Manager Training PT Sumi Rubber (Agen Pemegang Merek Dunlop di Indonesia-Red), Bambang Hermanu, di Cikarang, Jawa Barat.

"Ban vulkanisir boleh ga sih ya? Kalau kendaraan kecil hampir tidak ada ban vulkanisir. Kenapa begitu? Karena harga ban mobil kecil atau mobil penumpang itu relatif murah dan tidak mahal," kata Bambang.

Meski demikian Bambang mengakui saat ini ban vulkanisir masih digunakan oleh kendaraan-kendaraan komersial atau bus dan truk.

ilustrasi ban trukilustrasi ban truk Foto: jasa marga

"Kalau ban vulkanisir saat ini banyak digunakan truk dan bus ada vulkanisir. Walaupun departemen perhubungan, untuk angkutan penumpang dan barang tidak boleh menggunakan ban vulkanisir per 2015, tapi sampai hari ini masih banyak yang nakal. Karena nilai ekonomisnya sangat besar," ujar Bambang.

Dalam pemberitaan detikcom sebelumnya, ban vulkanisir yang biasa diperjualbelikan jika diperhatikan memiliki perbedaan dengan ban baru biasanya. Perbedaan tersebut cukup mudah dilihat dan dijelaskan langsung oleh Departemen Training and Sales PT Sumi Rubber Indonesia, Ibnu Baskoro saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
February 26, 2020 at 08:46AM
https://ift.tt/2T2ODKF

Mobil Kecil Jarang Gunakan Ban Vulkanisir, Ini Alasannya - Detikcom
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Kecil Jarang Gunakan Ban Vulkanisir, Ini Alasannya - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.