Search

Pabrikan China Luncurkan Mobil AntiCorona - Detikcom

Jakarta -

Pabrikan mobil asal China, Geely, pekan ini meluncurkan produk terbarunya. Sebuah SUV yang dilengkapi fitur-fitur canggih, dan yang paling penting diklaim bisa menangkal virus corona.

Diluncurkan khusus untuk pasar China, SUV terbaru Geely ini diklaim sudah dipesan lebih dari 30.000 unit, bahkan sebelum unitnya dirilis.

SUV tersebut dibekali fitur paling mutakhir. Termasuk 'intellegent driving', yang bekerja berdasarkan kombinasi radar dan kamera.


Namun yang dinilai sangat menjual dari SUV ini adalah teknologi penyaring udaranya. Geely mengklaim SUV terbaru mereka bisa menangkal virus corona.

"Merespons epidemi virus corona, Geely Auto mengembangkan dalam waktu yang singkat, Sistem Penjernih Udara Cerdas (Intelligent Air Purification System/IAPS) yang bersertifikai N95," demikian pernyataan resmi Geely dikutip dari The Drive.

"Penjernih udara yang sangat efisien ini bekerja bersama dengan penyejuk ICON untuk mengisolasi dan mengeliminasi elemen-elemen berbahaya di dalam kabin, termasuk bakteri dan virus," lanjut pernyataan tersebut.

Klaim Geely bahwa mobil anyarnya bisa menangkal virus corona menuai kontroversi. Masker bersertifikat N95 disebutkan memang mampu menangkap partikel-partikel kecil dengan ukuran virus. Namun saat digunakan dalam filter udara, daya kerjanya masih harus dibuktikan.

Apalagi penyebaran virus corona bisa terjadi jika ada kontak dengan orang yang membawa virus tersebut. The Drive menyebut mobil tidak ada yang benar-benar kedap udara. Itu artinya sistem kerja penyaring udara mungkin tidak akan seefektif masker yang telah bersertifikat N95.

Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
February 29, 2020 at 05:23PM
https://ift.tt/2Ic3tYF

Pabrikan China Luncurkan Mobil AntiCorona - Detikcom
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pabrikan China Luncurkan Mobil AntiCorona - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.