Search

Akibat Jalan Kena Lockdown, Ibu Terpaksa Lahirkan Anaknya Dalam Mobil - Suara.com

Suara.com - Akibat pandemi virus corona, beberapa akses jalan diberlakukan sistem lockdown. Hal ini membuat aktivitas warga dibatasi, dan hanya diperbolehkan keluar saat keadaan mendesak saja.

Ada kisah dimana ibu hamil ingin melahirkan namun terkena imbas jalanan lockdown. Seperti dilansir dari World of Buzz, Noziee Abdul Asa sedang menuju ke Hospital Tawau pada 9.30 pagi waktu setempat.

Dia pergi bersama ayah dan putrinya. Mobil yang mereka tumpangi terjebak di kemacetan sekitar 2 jam karena ada penutupan jalan akibat Movement Control Order (MCO) atau kalau di Indonesia dikenal lockdown.

"Saat menuju ke rumah sakit, saya mencoba mencari rute alternatif melalui jalan tikus untuk menghindari kemacetan, tapi justru terjebak di kemacetan lain karena Jalan Kuhara ditutup," ujar Abdul, ayah Noziee.

Polisi melakukan razia selama lockdown (World of Buzz)
Polisi melakukan razia selama lockdown (World of Buzz)

Di saat keadaan terdesak, tiba-tiba datanglah sebuah ambulans yang membawa pasien. Lalu pengemudi mobil menginformasikan kepada sopir ambulans kalau ibunya akan melahirkan.

Pengemudi ambulans lantas meminta mereka berkendara mengikutinya. Tapi Noziee sudah tak bisa menahannya lagi hingga akhirnya melahirkan bayi seberat 3,4 kg itu di dalam mobil, tepat di sisi luar pintu utama rumah sakit.

Bayi tersebut lantas mendapatkan perawatan lantaran sedikit kesulitan bernafas. Kabar baiknya, kini keduanya, baik si ibu dan bayi sehat.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 22, 2020 at 02:13PM
https://ift.tt/3buSFCf

Akibat Jalan Kena Lockdown, Ibu Terpaksa Lahirkan Anaknya Dalam Mobil - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akibat Jalan Kena Lockdown, Ibu Terpaksa Lahirkan Anaknya Dalam Mobil - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.