Search

Biar Makin Pintar, Kenali Maksud Komponen Fast Moving Sebelum Beli Mobil - Suara.com

Suara.com - Beberapa komponen pada mobil pastinya memiliki daya tahan dan masa pakai yang berbeda-beda. Pihak bengkel kadang sering menyebutkan kalau komponen fast moving harus diganti.

Lalu apa sih maksud dari komponen fast moving sendiri? Komponen ini jangan diterjemahkan langsung sebagai komponen yang cepat geraknya.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana, maksud dari komponen fast moving sendiri yakni komponen yang memiliki masa pakai lebih cepat.

Jadi komponen ini memiliki usia yang cenderung singkat dan biasanya bengkel resmi selalu menyiapkan stok tanpa perlu inden.

Ilustrasi mengisi oli mesin mobil (Shutterstock).
Ilustrasi mengisi oli mesin mobil (Shutterstock).

Seperti contoh dari komponen fast moving sendiri seperti filter oli, filter udara, kampas rem, busi dan masih banyak lainnya.

Meski demikian, tidak semua komponen tadi langsung diganti setiap melakukan servis berkala, karena tetap ada jadwalnya sendiri-sendiri.

"Mengenai part reguler yang kerap kali diganti saat melakukan perawatan periodik memang ada, tapi tidak langsung sekaligus." ujar Indah dikutip dari Auto200.co.id.

"Misalnya, filter oli mungkin diganti setiap kali mengganti oli, dianjurkan tiap enam bulan. Sementara kalau busi itu tiap kelipatan 10.000 km” tambahnya.

Jadi sudah mulai paham kan maksud dari komponen fast moving itu sendiri?

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 27, 2020 at 01:26PM
https://ift.tt/2ScNVt8

Biar Makin Pintar, Kenali Maksud Komponen Fast Moving Sebelum Beli Mobil - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Makin Pintar, Kenali Maksud Komponen Fast Moving Sebelum Beli Mobil - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.