Search

Ditipu Pasutri, Mobil Ian Hilang - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID,  JAMBI- Nasib naas dialami oleh Ian (28), warga Jalan Sunan Bonang, Rt 12, Simpang III Sipin, Kota Baru, Kota Jambi. Pasalnya, Ian harus kehilangan mobilnya akibat ditipu oleh pasangan suami istri yang mengaku ingin melanjutkan angsuran mobilnya di sebuah lising di kawasan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung.

Ian (28) selaku pemilik mobil saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa aksi penipuan tersebut terjadi pada hari Jumat (3/4) sekira Pukul 15.00 lalu, di

halaman rumahnya. Diketahui, pelaku berinisial Ta (28) warga Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi penipuan tersebut berawal dari postingannya di media sosial, facebook yang menawarkan take over mobil Avanza miliknya dengan nomor polisi BH 1356 PZE.

"Itu berawal dari postingan saya di Facebook mau take over, dengan balik dp atau uang sekira Rp 25 juta. Setelah itu komunikasi sama pelaku, baru janjian hari Jumat buat cek kondisi mobil di rumah saya," ujarnya beberapa waktu lalu.

Setelah membuat janji, lanjut Ian, pelaku beserta istri dan satu anaknya datang untuk melihat kondisi mobil dengan menggunakan mobil dengan merek Terios dengan nomor polisi BH 1662 NM yang juga diketahui merupakan mobil rentalan.

"Dia datang sama anak dan istrinya pakai mobil Terios, ngakunya mobil kantor bang. Baru kemudian dia mau tes mobil saya, entah kenapa saya bisa

langsung percaya dan kasih kunci mobil, sikira 30 menit, mobil tidak balik-balik, saya telepon sudah gak aktif lagi," jelasnya.

Untuk meyakinkan dirinya, Ian mengatakan bahwa mobil Terios tersebut merupakan mobil perusahaan pelaku.  Setelah menyadari kejadian tersebut, Ian langsung mendatangi kantor yang dimaksud oleh pelaku, namun setibanya di lokasi, ternyata perusahaan yang dimaksud pelaku adalah sebuah perusahaan rental mobil.

Dan dari pengelola rental, Ian mendapat informasi bahwasanya pelaku merental mobil tersebut dengan alasan mengantarkan orangtuanya yang sedang sakit.

"Mobilnya kan di tinggal di rumah saya, saya datangi lah tempat rental ini. Ternyata dia mengaku mengantar orangtuanya yang sakit, baru pihak rental jemput mobil dari rumah," tutur Ian.

Lebih lanjut, atas kejadian tersebut, Ian mengaku telah membuat laporan ke pihak kepolisian. Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut dan korban juga sudah  membuat laporan.

"Korban sudah buat laporan hari Senin (6/4) dan saat ini dalam proses penyelidikan" Tutupnya. (bel/zen).

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 22, 2020 at 09:56AM
https://ift.tt/2xO0iF9

Ditipu Pasutri, Mobil Ian Hilang - Jambi Independent Online
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditipu Pasutri, Mobil Ian Hilang - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.