Search

Wuling Siap Kembangkan Mobil Bercita Rasa Indonesia - Suara.com

Suara.com - Wuling Motors berniat mengembangkan dan memproduksi mobil bercita rasa Indonesia, sama seperti kompetitor yang memiliki mobil berjuluk mobil sejuta umat, yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengaku, Wuling memang memiliki tujuan untuk membuat produk rasa lokal. Salah satunya dengan terus menambah komponen lokal dalam produksi.

"Targetnya pasti kita akan ke arah sana (mobil lokal). Bagaimana menghadirkan mobil yang benar-benar lahir di Indonesia," ujar Danang dalam sesi ngobrol virtual bersama Forwot, Rabu (22/4/2020).

Danang menambahkan, saat ini Wuling memang belum bisa membuat produk original dari Indonesia untuk Indonesia. Sebab ada beberapa hambatan yang memang belum bisa dilakukan sendiri.

Salah satunya seperti desain center yang memang Wuling belum miliki. Selain itu, powertrain development juga masih menggunakan milik markas besar di Tiongkok.

"Tapi pasti kita ke arah sana. Hanya waktunya memang belum bisa bilang kapan," ungkap Danang.

Ditanyai akan mengarah ke model seperti apa mobil lokal yang akan dikerjakan oleh Wuling. Danang mengaku akan mengikuti tren yang ada ke depannya.

"Kalau model yang cocok selalu berubah. Tahun 80-an mungkin sedan levelnya premium. Sekarang sedan kurang populer berganti jadi SUV. Besok mungkin bisa berubah lagi. Dari agen pemegang merek sebenarnya tidak terpaku dari salah satu model. Karena kami pasti akan mengikuti tren," tutup Danang.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 22, 2020 at 10:30PM
https://ift.tt/3cDsB7X

Wuling Siap Kembangkan Mobil Bercita Rasa Indonesia - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wuling Siap Kembangkan Mobil Bercita Rasa Indonesia - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.