Search

Ikut Perangi Covid-19, Volkswagen Gratiskan Mobil Pengganti - Suara.com

Suara.com - Volkswagen AG menyediakan armada mobil pengganti untuk digunakan dealer mereka di Amerika Serikat. Adapun fungsinya adalah untuk mengambil dan mengirimkan pasokan penting di daerah yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Perusahaan yang bermarkas di Jerman ini mengatakan, bahwa mobil-mobil yang dipinjamkan tadi adalah kendaraan pengganti saat mobil konsumen masuk bengkel resmi untuk urusan perbaikan. Sebagai catatan, di dunia barat memang sudah menjadi standar pelayanan bahwa authorized dealer dan bengkel resmi menyediakan kendaraan pengganti bila mobil konsumen masuk bengkel untuk perbaikan. Dan di masa darurat pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, mobil-mobil tadi digunakan untuk tujuan kemanusiaan.

Pesan physical distancing dari Volkswagen [Volkswagen News].
Pesan physical distancing dari Volkswagen [Volkswagen News].

"Selama pandemi, armada mobil pengganti bisa dipanggil untuk mengantarkan makanan, urusan bank, mengangkut masker, dan membawakan barang-barang keperluan bagi mereka yang harus tinggal di rumah," papar juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari Reuters.

Bahkan Volkswagen menegaskan peminjaman tidak akan dipungut biaya. Semua beban akan ditanggung perusahaan peminjaman kelompok ataupun perorangan.

"Perusahaan akan menawarkan kepada dealer, tersedia gaji harian per kendaraan untuk menutupi biaya bahan bakar dan sewa. Akan tetapi mobil hanya akan dikendarai oleh karyawan dealer," jelas perusahaan itu lagi.

Jaringan Volkswagen yang terdiri lebih dari 600 dealer di Amerika Serikat memiliki armada peminjaman hampir 7 ribu unit kendaraan. Meski demikian, beberapa dealer bisa ditutup atau beroperasi dengan karyawan lebih sedikit terkait physical distancing.

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 15, 2020 at 12:28PM
https://ift.tt/3bblzXU

Ikut Perangi Covid-19, Volkswagen Gratiskan Mobil Pengganti - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Perangi Covid-19, Volkswagen Gratiskan Mobil Pengganti - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.