Search

Saat Di Rumah Aja Jangan Malas Panaskan Mobil, ini Manfaatnya - Suara.com

Suara.com - Saat pandemi virus corona seperti sekarang ini memang baiknya di rumah aja, itu berarti waktu di rumah jadi lebih banyak.

Meski tidak bepergian menggunakan mobil kesayangan, namun jangan malas untuk memanaskan mesin. Hal tersebut akan berdampak pada 'kesehatan' mobil.

Memanaskan mobil di waktu pagi hari dapat memberikan beberapa manfaat. Dilansir dari Jalopnik.com, memanaskan mobil dapat memaksimalkan pembakaran di ruang mesin.

Ketika mesin mobil dalam kondisi dingin, pembakaran yang terjadi tidak merata. Jika langsung digunakan akan tidak maksimal dan memaksa.

Dari Nissan.co.id, memanaskan mesin mobil akan membantu meratakan oli bahkan hingga celah-celah sempit pada mesin. Sehingga semua bagian dalam mesin akan terlumasi dengan maksimal.

Ilustrasi aki mobil (Shutterstock).
Ilustrasi aki mobil (Shutterstock).

Pelumasan ini juga akan membantu keausan pada komponen mesin sehingga mesin akan tetap sehat ketika nanti akan diajak jalan.

Memanaskan mesin mobil juga akan membantu daya listrik mobil stabil. Saat kondisi mesin menyala, kelistrikan di mobil tidak hanya terpusat pada aki.

Sehingga tidak perlu mencopot aki ketika mobil dalam keadaan diam di rumah. Apalagi pada mobil-mobil keluaran terbaru yang sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih.

Untuk memanaskan mobil ini juga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 5-15 menit. Memanaskan mobil juga tidak harus setiap harus, cukup sekitar 2-3 hari sekali.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 15, 2020 at 03:32PM
https://ift.tt/2wCFWxY

Saat Di Rumah Aja Jangan Malas Panaskan Mobil, ini Manfaatnya - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Di Rumah Aja Jangan Malas Panaskan Mobil, ini Manfaatnya - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.