Search

Ternyata Mobil Bisa 'Physical Distancing' secara Otomatis, Pakai Fitur Ini! - Suara.com

Suara.com - Seruan untuk physical distancing hingga kini masih terus digalakkan. Hal tersebut untuk menghambat penularan virus corona.

Jauh sebelum ada COVID-19, ternyata mobil ini sudah dibekali dengan fitur yang dapat physical distancing alias jaga jarak.

Fitur tersebut adalah adaptive cruise control. Fitur ini merupakan pengembangan dari cruise control yang sudah lebih dulu.

Fitur ini sama-sama membuat kecepatan mobil secara konstan tanpa perlu menginjak gas. Sedangkan pada adaptive ini dibekali dengan sensor yang dapat menjaga jarak dengan mobil yang ada di depannya.

Ilustrasi Cruise Control di Mobil. (CarBuzz)
Ilustrasi Cruise Control di Mobil. (CarBuzz)

Sensor-sensor ini dapat memberikan tugas pengereman secara otomatis pada mobil ketika sudah mencapai jarak yang telah diatur.

Begitu juga ketika sensor mendeteksi jarak yang terlalu jauh dengan kendaraan depannya, akan menambah kecepatan secara otomatis.

Fitur ini memang masih tergolong jarang digunakan, hanya pada beberapa mobil dengan kelas tinggi seperti Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Nissan X-Trail terbaru, All New Mazda3, Mercedes-Benz S-Class, dan mobil mewah lainnya.

Fitur ini juga memiliki beragam nama, seperti pada Mazda mereka menyebutnya dengan radar cruise control, Mitsubishi ACC (Adaptive Cruise Control), Active Distance Assist pada Mercedes-Benz S450 L dan GLC.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
April 15, 2020 at 09:33PM
https://ift.tt/3bcxAMI

Ternyata Mobil Bisa 'Physical Distancing' secara Otomatis, Pakai Fitur Ini! - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Mobil Bisa 'Physical Distancing' secara Otomatis, Pakai Fitur Ini! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.