Search

Astaga! Mobil Ini Pakai Sayap Belakang Raksasa - Detikcom

Jakarta -

Beberapa mobil sport bawaan dari pabrik dibuat dengan spoiler alias sayap belakang pada buntutnya untuk memberikan tekanan ke bawah. Tapi sebuah mobil Ford Focus sedan ini menggunakan spoiler yang ukurannya nggak kira-kira.

Pemilik tampaknya ingin membuat mobilnya tersebut menjadi sesuatu yang berbeda dan keren. Namun, tampaknya apa yang dia harapkan tak sesuai dengan apa yang terlihat dari mobil sedan tersebut.

Tidak hanya sayap belakang, di bawahnya juga diberikan diffuser yang cukup lebar. Sekilas bahannya tampak seperti karbon, namun jika diperhatikan itu hanya carbon imitasi atau palsu. Langsung di atas diffusernya itu ada sebuah pipa yang membentang seperti penghubung bumper belakang dan diffusernya.

Modifikasipipa panjang itu pula yang menjadi penyangga sebuah sayap mobil raksasa di belakang mobil tersebut. Sayap itu juga tampak menggunakan material yang sama dengan diffusernya. Setidaknya dari beberapa material palsu yang menopang, sayap di atas yang membentang menggunakan material carbon asli dari NRG.

Lalu apakah secara fungsi modifikasi sayap ini dapat diandalkan untuk memberikan tekanan ke bawah? Tentu saja bisa, tapi tampaknya gaya ke bawah justru dikontribusikan oleh material yang berat.

Selain sayap yang sangat mencolok itu tidak ada modifikasi lain di bagian luar yang cukup signifikan. Biasanya pun sayap besar seperti ini lazim digunakan untuk mobil dengan tenaga monster, bukan mobil sedan kota seperti Ford Focus ini.

Simak Video "Ronny Nopirman, Pembuat Replika Mobil Mewah Asal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
February 17, 2020 at 09:17PM
https://ift.tt/39Lrodd

Astaga! Mobil Ini Pakai Sayap Belakang Raksasa - Detikcom
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Astaga! Mobil Ini Pakai Sayap Belakang Raksasa - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.