Search

Masuk Pasar Indonesia, Merek Mobil MG Baru Perkenalan - iNews

JAKARTA, iNews.id - Merek mobil asal Inggris, Morris Garage (MG) dipastikan hadir di pasar otomotif Indonesia. Namun, perusahaan yang kini dibeli perusahaan China, SAIC Motor ini baru sebatas pengenalan.

"Untuk tahap awal, kami izinkan mereka memperkenalkan produknya terlebih dahulu, tetapi impornya sangat terbatas," ujar Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika, beberapa waktu lalu.

Putu menambahkan, MG sedang menyusun rencana investasi dan akan dilaporkan kepada Menteri Perindustrian. "Terkait rencana investasi, mereka baru tahap diskusi level teknis. Kami anjurkan untuk melaporkan level investasinya," kata Putu.

Sebelumnya, MG dikabarkan tengah mendaftarkan diri sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, untuk bisa menjadi anggota Gaikindo, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. "Saat ini masih proses. Syaratnya sudah memiliki izin yang diperlukan perusahaan di Indonesia, terutama dari Kementerian Perindustrian kalau mereka membuat industri," ujar Nangoi.

Menurut Nangoi, perusahaan harus mengisi formulir dan menyerahkannya kepada Gaikindo dan membayar iuran sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Formulirnya sudah kami berikan. Tidak harus punya pabrik. Jadi memang syaratnya tidak sulit. Mudah saja kok kalau mau jadi anggota Gaikindo," kata Nangoi.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
February 07, 2020 at 03:01PM
https://ift.tt/2vfBpQU

Masuk Pasar Indonesia, Merek Mobil MG Baru Perkenalan - iNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuk Pasar Indonesia, Merek Mobil MG Baru Perkenalan - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.