Search

Yamaha Ciptakan Mesin Listrik Bisa Dipakai Mobil dan Motor - iNews

TOKYO, iNews.id - Pabrikan Jepang, Yamaha menciptakan motor listrik berkinerja tinggi dengan tenaga hingga 200 kW (270 horse power/hp). Uniknya, mesin listrik ini dapat diaplikasikan pada mobil dan sepeda motor.

Dilansir dari Carscoops, (13/2/2020), Yamaha menunjukkan kekuatan mesinnya pada Alfa Romeo 4C yang dimodifikasi. Motor listrik kecil ini tampaknya cocok untuk mobil sport ringan, seperti Alfa Romeo, yang menghasilkan akselerasi cepat dan nyaris tanpa suara.

Yamaha belum mengungkapkan berapa harga motor listriknya tersebut. Mereka hanya mengatakan akan tersedia untuk aplikasi pada mobil dan motor.

Tampaknya tidak mungkin pabrikan mobil besar dan sepeda motor menggunakan motor listrik Yamaha untuk kendaraan produksi-spesifik. Kemungkinan penggemar EV (kendaraan listrik) yang ingin mengubah mobil dan motor yang boros bensin menjadi all-electric.

"Yamaha akan menyesuaikan prototipe dengan kebutuhan spesifik pelanggan individu dan memberikan dalam waktu singkat menggunakan teknologi produksi yang fleksibel dapat disesuaikan dengan berbagai kelompok produknya, termasuk sepeda motor," ujar perusahaan itu dalam siaran persnya.

Yamaha dapat mengubah tenaga puncak dan output torsimotor listrik tergantung pada aplikasinya dan dapat membatasi hingga 47 hp. Ini sempurna untuk motor skuter.

Motor listrik Yamaha. (Foto: Carscoops/Yamaha)
Motor listrik Yamaha. (Foto: Carscoops/Yamaha)

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
February 13, 2020 at 08:01AM
https://ift.tt/2uIHPbr

Yamaha Ciptakan Mesin Listrik Bisa Dipakai Mobil dan Motor - iNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yamaha Ciptakan Mesin Listrik Bisa Dipakai Mobil dan Motor - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.