Search

Efek Buruk Modifikasi Cutting Stiker Grafis di Mobil - Medcom ID

Jakarta: Modifikasi adalah salah satu cara bagi mereka yang ingin mobilnya tampil beda. Ada banyak tema modifikasi yang dapat dipilih seperti tampilan sporty, classy, balap hingga pemasangan stiker/wraping untuk melapisi cat mobil yang saat ini tren.
 
Banyaknya ragam dan tema yang bisa diaplikasikan pada stiker mobil. Penggunaan stiker juga dipandang mampu melindungi cat mobil dari kemungkinan tergores saat berkendara. Selain itu mudah dibongkar pasang jika bosan dengan tema modifikasi tersebut.
Pasang Stiker Desain Grafis Mobil ala Scott Kepple
Seperti modifikasi Nissan GT-R garapan Scott Kepple berikut ini, yang mengaplikasikan stiker desain grafis bertema permainan Monopoly.
 
Modifikasi hasil karya Kepple lainnya yang mengaplikasikan stiker desain grafis juga dilakukan pada Mercedes-AMG C63 bertema Ghostbusters, dengan gaya modern Spirit Police station wagon.
Pasang Stiker Desain Grafis Mobil ala Scott Kepple
Belum cukup sampai di situ, beberapa mobil yang mendapat sentuhan stiker desain grafis Kepple diantaranya ada Porsche badge and the Gulf livery.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Termasuk McLaren 570S bertemakan Marlboro, sepasang uber-special yang hadir dengan mix & match liveries, kemudian Porsche 911 GT3 RS hitam dan putih serta Ferrari 458 Speciale.
 
Namun perlu diketahui, dalam pemasanganya ada cat yang biasanya tidak tertutup stiker, dan terkadang akan membuat car berbeda dengan yang tidak tertutup. Hal ini bisa menyebabkan bodi mobil belang-belang saat stiker dicabut.
 
"Stiker jangan terlalu lama menempel. Nanti cat bisa belang ketika stiker diangkat. Hal ini disebabkan bagian bodi yang tertempel stiker tidak terpapar langsung oleh kondisi di jalanan dan matahari," jelas pemilik Dice Stiker, Ricky, kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Pemasangan stiker di bodi mobil tidak boleh lebih dari enam bulan agar cat mobil tidak belang. Medcom.id
Pria yang gemar modifikasi mobil ini menyarankan pemasangan stiker mobil tidak lebih dari enam bulan. Setelah enam bulan, stiker bisa dicabut dan mobil di poles agar kondisinya tetap terjaga.
 
Ricky juga menjelaskan bahwa umur stiker dengan kualitas bahan yang bagus dapat bertahan hingga tiga tahun. "Setelah itu kondisi stiker sudah tidak bagus dan harus segera diganti."
 
Jadi mulai sekarang sebaiknya Anda lebih memperhatikan bagaimana cara merawat mobil yang ingin Anda modifikasi. Jangan sampai mofifikasi yang dilakukan malah merusak mobil kesayangan Anda di kemudian hari.

(UDA)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
February 07, 2020 at 04:33PM
https://ift.tt/2S5GFji

Efek Buruk Modifikasi Cutting Stiker Grafis di Mobil - Medcom ID
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efek Buruk Modifikasi Cutting Stiker Grafis di Mobil - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.