Search

Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Bogor - detikNews

Bogor - Pohon tumbang terjadi di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Pohon tumbang itu menimpa mobil hingga mengalami rusak berat.

Pemilik mobil, Indra Purnama (36) mengatakan pohon tumbang terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (4/12/2019). Saat itu, dia sedang menunggu anaknya karena hujan lebat.

"Tapi pas kejadian anginnya tidak begitu kencang, selesai pohonnya roboh baru kencang anginnya. Tiba-tiba itu pohon tumbang, terus langsung timpa mobil saya. Mobil saya memang dari awal di situ, saya parkir disitu, kan enggak nyangka juga bakal roboh itu pohonnya," kata Indra kepada wartawan di lokasi.

Kepala BPBD Kota Bogor, RR Juniarti Estiningsih mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mobil itu dalam kondisi terparkir."Tidak ada korban jiwa, tapi memang pohon tumbang itu menimpa mobil yang sedang parkir di pinggir jalan, jadi tidak ada orang di dalamnya," kata Juniarti.
Esti mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bogor agar selalu waspada terhadap dampak dari hujan dan angin kencang. Terutama di wilayah-wilayah yang masih terdapat pohon besar.

"Jadi kami mengimbau agar masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau dahan patah, jangan berteduh di bawah pohon terutama pengendara ketika terjadi hujan besar. Kita juga minta kepada masyarakat agar membersihkan saluran air dari sampah agar tidak terjadi sumbatan dan terjadi banjir," kata Esti.

"warga masyarakat dimohon juga agar mengenali potensi bencana di wilayahnya masing masing agar dapat siap siaga dlm menghadapi bencana," tambahnya.
(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 05, 2019 at 07:51PM
https://ift.tt/2YnXlDX

Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Bogor - detikNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Bogor - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.