Search

Penanganan Jika Mobil Terendam Banjir - Detikcom

Jakarta - Hujan masih terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya, banjir melanda beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Banjir ini membuat pemilik kendaraan khawatir. Soalnya, banjir bisa menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan. Agar tak berdampak besar, ada beberapa tips untuk pemilik kendaraan yang mobilnya terendam banjir. Dikutip dari laman resmi Auto2000, yang paling penting jangan langsung menyalakan mobil yang terendam banjir. Sebab, jika dipaksa menyala maka kemungkinan besar akan terjadi korslet pada bagian kelistrikan.

Pemilik kendaraan juga disarankan untuk melepaskan kabel aki untuk mencegah terjadinya korsleting. Ketika banjir telah surut dan kemudian ingin memindahkan mobil, maka pindahkanlah dengan cara mendorongnya dan jangan sesekali menyalakan mesin mobil terlebih dahulu.

Selain itu, salah satu kasus yang sering terjadi adalah rem tangan macet. Gejalanya, ketika rem tangan dibebaskan ternyata roda masih terjepit. Mobil pun sulit bergerak. Jika kendaraan dipaksa untuk maju maupun mundur, roda terasa sangat berat.

Simak Video "Sebab Musabab Jakarta Dikepung Banjir"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
January 01, 2020 at 10:34AM
https://ift.tt/39ncfj0

Penanganan Jika Mobil Terendam Banjir - Detikcom
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penanganan Jika Mobil Terendam Banjir - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.