Search

7 Mobil Hangus Dibakar di Dekat Kedubes AS di Athena - detikNews

Athena - Aksi pembakaran mobil terjadi di dekat gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Athena, Yunani. Sedikitnya tujuh mobil hangus terbakar dalam tindakan pembakaran yang disengaja ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (16/12/2019), otoritas setempat melaporkan tidak ada korban jiwa dalam aksi pembakaran ini.

Kantor berita Yunani, ANA, melaporkan bahwa aksi pembakaran sejumlah mobil di dekat Kedubes AS ini berlangsung pada Senin (16/12) dini hari. Sedikitnya ada tujuh mobil yang hangus dibakar. Tidak diketahui pasti siapa saja pemilik mobil-mobil yang hangus itu.


Kepolisian setempat menemukan sebuah botol plastik kosong di dekat lokasi kejadian, atau beberapa blok di belakang gedung Kedubes AS.

Motif di balik aksi pembakaran ini tidak diketahui secara jelas. Belum ada satupun tersangka yang ditangkap terkait aksi ini.

Namun otoritas setempat menyebut aksi pembakaran ini konsisten dengan aksi serupa yang dilakukan kelompok sayap kiri-jauh di Yunani.


Diketahui bahwa kelompok sayap kiri-jauh dan anarkis di Yunani kerap melakukan serangan pembakaran semacam ini, dengan target kedutaan dan bisnis asing.
(nvc/dhn)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 16, 2019 at 04:21PM
https://ift.tt/2srCkMV

7 Mobil Hangus Dibakar di Dekat Kedubes AS di Athena - detikNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Mobil Hangus Dibakar di Dekat Kedubes AS di Athena - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.