Search

Mobil Pakai Roof Box Waspada Masuk Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek - Jawa Pos

JawaPos.com – Musim liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru) sudah mulai dipersiapkan mulai sekarang. Bagi Anda yang berencana membawa mobil pribadi untuk perjalanan luar kota dan melalui Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated harus berhati-hati.

Sebagai informasi jalan tol layang baru ini mempunyai portal masuk dengan ketinggian hanya 2,1 meter saja. Memang untuk saat ini hanya dikhususkan untuk kendaraan pribadi saja.

Namun bagi Anda yang melengkapi kendaraan pribadi dengan roof box harus waspada dan berhati-hati. Anda harus memperkirakan apakan dengan adanya roofbox mobil Anda bisa melintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Bila mobil Anda sejenis SUV yang rata-rata mempunyai tinggi sekitar 1.830 mm ditambah dengan tinggi ideal roof box 350-450 mm sudah lebih dari 2,1 m. Belum lagi biasanya mobil yang sudah dimodifikasi kaki-kakinya mengganti ban lebih besar, maka jangan harap bisa melintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Agar aman sebaiknya Anda melewati jalur lama yang berada di bawah, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, meskipun mobil Anda jenis MPV juga tetap hati-hati, karena kebanyakan mobil MPV banyak yang memodifikasi roof rail nya sendiri. Karena jarang pabrikan melengkapi dengan roof rail, kalau memodifikasi sendiri tingginya tidak standart.

Sebagai informasi Jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini memiliki pintu masuk di kilometer 10 Jalan Tol Japek Eksisting dari Arah Cikampek. Total panjangnya 36,4 kilometer yang menghubungkan Cikunir hingga Karawang Barat.

Untuk pengguna jalan dari arah jalan jol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari arah Jatiasih, masuk melalui akses km 45 Jalan Tol JORR. Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses km 46 jalan tol JORR.

Sedangkan untuk pengguna jalan menuju Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pintu keluar ada di Simpang Susun Cikunir Km 10 jalan tol Jakarta-Cikampek bawah.

Arah Halim / Cawang, keluar ke jalan tol JORR Arah Jatiasih dengan membayar tarif tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 dan keluar ke jalan tol JORR Arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8. Ingat batas kecepatan kendaraan maksimal hanya 80 kpj saja, demi keamanan dan keselamatan bersama.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 20, 2019 at 08:21AM
https://ift.tt/2sMP54I

Mobil Pakai Roof Box Waspada Masuk Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek - Jawa Pos
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Pakai Roof Box Waspada Masuk Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.