Search

Mercedes-Benz Kembangkan Mobil Swakemudi Sebagai Armada Taksi - Suara.com

Suara.com - Beberapa produsen otomotif dunia terus mengembangkan teknologi mobil otonom atau swakemudi sebagai tunggangan masa depan. Daimler sebagai induk Mercedes-Benz menjadi salah satu perusahaan yang cukup gencar melakukannya.

Bahkan saat ini, perusahaan yang berpusat di Jerman ini sudah mulai melakukan uji jalan di California, Amerika Serikat (AS), dan siap membentuk sebuah armada taksi dengan andalan mobil swakemudi.

Ruang kemudi mobil Mercedes-Benz S 560. [Dok MBDI/Suara.com]
Ruang kemudi mobil Mercedes-Benz S 560. Ilustrasi Mercedes-Benz S Class [DOk MBI].

Diberi nama Robotaxi, armada menyediakan 30 unit sedan uji coba berupa Mercedes-Benz S-Class yang sepenuhnya sudah dibekali teknologi otonom. Dan menurut orang dekat dari perusahaan, Robotaxi telah dilengkapi sensor seperti pemindaian laser jarak jauh LiDAR.

"Kami mencari lokasi, di mana kami mampu meningkatkan efisiensi dan mendapatkan sinergi sehingga kami tidak perlu menduplikasi atau melipatgandakan pekerjaan yang tengah kami kembangkan," kata sang sumber, sebagaimana dilansir dari Carscoops.

Lebih jauh dijelaskan, program percontohan ini juga dilakukan untuk mendapatkan masukan dari pengguna terkait penggunaan taksi otonom.

Dalam uji coba yang dilakukan, Robotaxi masih didampingi pengemudi meskipun si tunggangan mampu beroperasi sendiri. Hal ini tentunya untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi atas penumpang.

Pasalnya, biar bagaimanapun mobil swakemudi yang diuji masih berupa mobil konsep. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan Robotaxi akan dioperasikan secara legal.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 18, 2019 at 10:06AM
https://ift.tt/34u49la

Mercedes-Benz Kembangkan Mobil Swakemudi Sebagai Armada Taksi - Suara.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mercedes-Benz Kembangkan Mobil Swakemudi Sebagai Armada Taksi - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.