Search

11 Desa Berprestasi di Ciamis Dapat Mobil 'Maskara' - Detiknews

Ciamis - Sebanyak 11 Desa dari 258 Desa di Kabupaten Ciamis mendapat bagian Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Provinsi Jawa Barat. Ke-11 desa itu merupakan desa berprestasi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melihat langsung mobil 'Maskara' tersebut di Taman Lokasana, usai upacara peringatan Hari Ibu, Senin (23/12/2019). Mobil 'Maskara' ini bagian dari upaya mewujudkan desa juara, program gerakan membangun desa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berikut 11 Desa di Ciamis yang mendapat mobil 'Maskara'. Desa Darmaraja Kecamatan Lumbung, Desa Dewasari Kecamayan Cijeungjing, Desa Pawindan Kecamatan Ciamis, Desa Panjalu Kecamatan Panjalu, Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku, Desa Rancah Kecamatan Rancah, Desa Pamarican Kecamatan Pamarican, Desa Baregbeg dan Desa Saguling Kecamatan Baregbeg, Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok dan Desa Kaso Kecamatan Tambaksari.

Mobil ini memiliki multi fungsi, bisa untuk angkutan penumpang, pertanian, mengantar orang sakit, hiburan dan sosialisasi pembangunan kepada masyarakat. Dilengkapi dengan fasilitas sound system. Mobil ini disebut juga sebagai mobil Transformer.

Beberapa desa di Ciamis yang mendapat mobil ini akan digunakan untuk sosialisasi program pemerintah, sekaligus menyukseskan program magrib mengaji dan solat berjamaah, yakni dengan menyelenggarakan pengajian on the street dengan berkeliling kampung.

"Insyaalloh akan kami manfaatkan semaksimal mungkin, bisa untuk Karang Taruna, juga akan digunakan berkeliling untuk pengajian atau pengajian on the street. Mobil ini serbaguna bisa digunakan untuk kegiatan sosialisasi," ujar Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo saat ditemui di Taman Lokasana usai mendapat mobil 'Maskara'.

Ahmad mengaku merasa bangga, Desa yang dipimpinnya mendapat mobil dari Pemprov Jabar. Karena mobil 'Maskara' hanya diberikan kepada desa berprestasi. Mobil tersebut sangat dibutuhkan oleh desa untuk melayani masyarakat desa.

"Terimakasih kepada bapak Gubernur dan Pemkab Ciamis. Kami akan gunakan semaksimal mungkin dan akan kami rawat dijaga mobil ini," ucap dia.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan mobil 'Maskara' ini sebagai reward dari Gubernur Jawa Barat untuk desa mandiri. Di Ciamis ada 11 desa yang memasuki desa mandiri.

"Mudah-mudahan Kepala Desa dan masyarakat yang menerima bantuan mobil ini bisa memanfaatkannya dengan baik. Mobil ini banyak fungsinya, untuk sosialisasi dan kegiatan lainnya, ada sound sistemnya," ujar Herdiat. (ern/ern)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 23, 2019 at 01:23PM
https://ift.tt/2MgMWp1

11 Desa Berprestasi di Ciamis Dapat Mobil 'Maskara' - Detiknews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11 Desa Berprestasi di Ciamis Dapat Mobil 'Maskara' - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.