Search

Libur Natal Tiba, Mobil-mobil Antre Keluar Jakarta via GT Cikampek - detikNews

Jakarta - Jelang libur panjang Natal 2019 dan tahun baru 2020, masyarakat Jakarta mulai bergerak ke luar kota pada malam ini. Antrean mobil-mobil dari Jakarta mulai mengular di Gerbang Tol Cikampek Utama.

Kondisi ini terlihat di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), Jumat (20/12/2019) pukul 22.00 WIB. Antrean didominasi oleh mobil pribadi yang hendak meninggalkan Jakarta.


"Mudik, mau liburan bersama keluarga. Tadi macet di Pondok Pinang mau ke Bekasi," kata salah seorang pengendara mobil bernama Angga, yang membawa keluarganya, mengantre di depan gerbang tol. Ada pula pengendara mobil yang berasal dari Lampung hendak menuju Cirebon. "Dari sana lumayan macet," kata pria dari Lampung tersebut, Nando, sambil mengendalikan setir mobil.
Data dari Jasa Marga menunjukkan, esok hari adalah puncak arus mudik di libur Natal 2019. Kenaikan volume kendaraan diprediksi sebanyak 82 persen dari biasanya, yakni 61 ribu kendaraan. Kendaraan-kendaraan itu bakal melintasi gerbang tol ini. Peningkatan arus lalu lintas lewat gerbang tol ini diprediksi naik 28 persen dibanding libur Natal tahun lalu.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan memprediksi arus mudik libur Natal dan tahun baru telah dimulai. Telah terjadi kepadatan di Tol Cawang hingga Jatiwaringin sepanjang 3 km pada pukul 19.55 WIB tadi. Kemudian terjadi kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek Km 48, pukul 21.40 WIB tadi.

Libur Natal Tiba, Mobil-mobil Antre Keluar Jakarta via GT CikampekAntrean menuju Gerbang Tol Cikampek Utama, 20 Desember 2019 malam. (Dian Firmansyah)
(dnu/dnu)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 20, 2019 at 10:31PM
https://ift.tt/2Sff1AO

Libur Natal Tiba, Mobil-mobil Antre Keluar Jakarta via GT Cikampek - detikNews
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Natal Tiba, Mobil-mobil Antre Keluar Jakarta via GT Cikampek - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.