Search

Kapok! Mobil Mewah Penunggak Pajak Ditempeli Stiker - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBCIndonesia - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 1.104 kendaraan mewah yang belum membayar pajak kendaraannya. Semua kendaraan tersebut tersebar di lima wilayah di DKI Jakarta.

Kepala Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, potensi penerimaan pajak daerah dari tunggakan tersebut sekitar Rp 37 miliar.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar para pemilik kendaraan mewah yang menunggak pajaknya segera melakukan pembayaran. Sebab, BPRD DKI bersama dengan aparat Kepolisian serta Walikota akan melakukan razia hingga akhir tahun nanti.


"Kami terus lakukan door to door dan kami akan dipasangi stiker, sebagai tanda bahwa yang bersangkutan masih menunggak pajak atau belum membayar pajaknya," ujar Faisal di Jakarta, Selasa (10/12/2019).
Kapok! Mobil Mewah Penunggak Pajak Ditempeli StikerFoto: Mobil Tunggak Pajak (Dok.BPRD DKI Jakarta)

Ia pun berharap pemilik kendaraan mewah tersebut bisa segera membayarkan pajaknya. Apalagi, hingga akhir tahun nanti Pemprov DKI ada program pemutihan pajak kendaraan.

"Kami punya program pembayaran pajak sampai 30 Desember 2019 yakni menghapus seluruh sanksi dan bunga. Kedua, untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kedua dan seterusnya diberikan diskon 50%," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, jika setelah dipasang stiker para penunggak tidak segera membayar maka akan dikenakan sanksi. Sanksi diberikan setelah diberikan batas waktu selama 7 hari kerja dan diberikan surat administrasi.

"Kita punya juru sita pajak, apabila yang bersangkutan sudah kita informasikan dan dia belum juga bayar pajaknya, maka ada juru sita pajak yang akan datang. Maka mobil bisa disita dan dilelang. Jadi sebelum juru sita datang maka sebaiknya pemilik kendaraan bermotor yang menunggak segera bayar pajak," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 10, 2019 at 04:38PM
https://ift.tt/2rnHoSv

Kapok! Mobil Mewah Penunggak Pajak Ditempeli Stiker - CNBC Indonesia
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapok! Mobil Mewah Penunggak Pajak Ditempeli Stiker - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.