Search

Menengok Kelebihan Cortez CT untuk Mobil Liburan - Jawa Pos

JawaPos.com – Akhir tahun, liburan menjadi hal yang ditunggu-tunggu setiap keluarga. Melakukan perjalanan keluar kota kerap dilakukan untuk menghabiskan liburan akhir tahun dan biasanya banyak orang yang merencanakan untuk membawa mobil pribadi agar lebih hemat dan yang paling pas adalah jenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

Mengapa tipe mobil MPV terbilang ideal sebagai kendaraan liburan ke luar kota? Banyak kelebihan dan pilihan yang didapatkan di mobil MPV yang dipasarkan di Indonesia, dengan tawaran kelengkapan fitur, teknologi maupun desain.

Dari sekian merek salah satunya adalah Wuling dengan produk Cortez CT yang menawarkan semua kebutuhan MPV untuk liburan bersama keluarga. Banyak yang memposisikan mobil ini lawan Toyota Innova, namun harga Wuling Cortez CT dibanderol dengan harga yang terjangkau dikelasnya. Namun mempunyai kenyamanan yang boleh diadu dengan kompetitornya.

Mobil yang diluncurkan di IIMS 2019 lalu memiliki sejumlah pembaruan, meskipun diposisikan sebagai varian tertinggi, harganya tergolong rendah dibanding MPV lain. Dengan banderol Rp 236,5 juta hingga Rp 288 juta, Cortez CT mampu membuat kompetitor di segmen MPV ‘keder’. Pasalnya banyak kelebihan di mobil ini, yang tak ada di MPV meskipun dengan rentang harga sama.

Sudah Menggunakan Turbo dan CVT

Kelebihan Cortez CT yang bertarung dikelas MPV adalah mesinnya yang ditopang dengan induksi turbocharger. Bisa dikatakan kalau Cortez CT adalah MPV paling bertenaga di rentang harganya.

Mesin turbo dipasangkan dengan transmisi CVT. Kombinasi sama seperti beberapa model dengan mesin 1.5T juga. Di rentang harga Rp 200 jutaan juga ada Honda Mobilio dan Toyota Sienta yang juga memakai CVT akan tetapi dengan daya mesin besar, tentu tarikan Cortez CT lebih kencang. Cortez CT juga punya mode manual di bagian tuas. Pengemudi bisa mengeksplor torsi terbaik di rentang putaran mesin dengan leluasa.

Dilengkapi Fitur Berlimpah

Varian tertinggi Cortez CT tipe L menjadi bukti sebagai MPV paling berlimpah fitur. Dengan harga Rp 288 juta, hingga saat ini masih belum ada yang mampu menandinginya. Fitur yang diberikan yaitu lampu utama LED, captain seat, pengaturan jok elektrik, sunroof, electronic parking brake (EPB), berbagai fitur safety aktif sampai suspensi independen. Bahkan Toyota Sienta tipe V dengan harga sama pun sulit mendekatinya. Tak dipungkiri semua fitur dimiliki Cortez CT bisa dikatakan setara MPV Rp 400 jutaan.

Kondisi Kabin yang Lapang

Dimensi Cortez CT, masuk dalam medium MPV selevel Toyota Kijang Innova. Kursi Cortez CT untuk 7 penumpang dengan kursi tengah jenis captain seat adalah bagian paling nyaman untuk diduduki. Baris ketiga jauh dari kata sempit. Penumpang dewasa saja mampu duduk dengan nyaman, apalagi untuk anak-anak. Sisa ruang untuk bagasi juga berlimpah. Akomodasinya melebihi harga yang ditawarkan.

Suspensi Independen

Cortez CT tipe C dan L dibedakan oleh jenis suspensi belakang. Tipe C masih model semi-independen, yang umum digunakan oleh MPV. Bahkan sampai medium MPV sekalipun masih pakai model itu. Sementara Cortez CT tipe tertinggi pakai suspensi independen. Apa yang ditawarkan Cortez CT pun berbeda dengan MPV lain seharganya. Kenyamanan suspensi Cortez CT juga setaraf medium MPV. Bantingan nyaman dan kestabilannya sangat baik.

Pemantau tekanan ban

Nah ini yang paling penting saat mobil di ajak liburan, di Wuling Cortez CT sudah dilengkapi dengan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS). Tren mobil-mobil kekinian fungsinya adalah sensor untuk memantau tekanan angin ban.

Tekanan angin ban berpengaruh banyak terhadap mobil, baik dari sisi efisiensi bahan bakar, sampai keamanan, karena tak jarang insiden terjadi karena tekanan angin pada ban yang gak sesuai standar.

Pengemudi lebih mudah dan terbantu untuk memantau tekanan angin ban agar selalu dalam kondisi ideal sesuai standar. Selain bisa memantau, fitur ini juga bisa memberikan peringatan kalau tekanan angin ban ada pada kondisi gak ideal, melalui indikator pada MID.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 13, 2019 at 10:22PM
https://ift.tt/2LS3gwe

Menengok Kelebihan Cortez CT untuk Mobil Liburan - Jawa Pos
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menengok Kelebihan Cortez CT untuk Mobil Liburan - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.