Search

Mobil Berpelat RI 1 Melintas Dekat Tabrakan Truk, Jalanan yang Padat Mendadak Lancar - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik saat dilakukan evakuasi pasca kecelakaan truk di bau ruas tol Slipi, Senin (2/12/2019).

Jalanan yang semula tersendat karena adanya penyempitan jalan, mendadak lancar ketika mobil berpelat RI 1 melintas di dekat lokasi kejadian.

Diketahui, mobil bernomor polisi RI 1 merupakan mobil dinas presiden.

Mobil tersbeut melintas di Jalan S Parman sekitar pukul 09.00 WIB.

Jauh sebelum mobil tersebut melintas, petugas polisi sibuk mengatur dan memberi imbauan agar para pengendara segera melintas dengan cepat.

Sebab, banyak warga yang ingin mengabadikan peristiwa kecelakaan truk itu.

"Ayo jalan cepat, cepat jalan," isi himbauan Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali), Satwil Jakarta Barat Iptu Sudarmo di lokasi, Senin (2/12/2019).

Tak berselang lama, iring-iringan mobil paspampres melintas persis di dekat bangkai truk yang mengalami kecelakaan.

Dari kejauhan memang tidak begitu terlihat jelas apakah presiden Joko Widodo ada di dalam mobil tersebut atau tidak.

Yang pasti, di saat mobil dinas itu melintas, jalanan mendadak sepi dan lancar.

Baca juga: Truk Bermuatan Air Mineral Kemasan Ditabrak di Bahu Jalan Tol Slipi

Sebelumnya diberitakan, satu unit truk bermuatan air mineral kemasan botol ditabrak oleh truk lain saat menepi di bahu jalan ruas Tol Slipi arah Meruya, Jakarta Barat.

Pantuan Kompas.com di lokasi, pembatas jalan dari besi hingga pohon yang berada di sisi kiri ruas jalan tol Slipi mengarah ke Tomang hancur akibat dihantam truk.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (2/12/2019) pukul 05.00 WIB dini hari.

"Kalau kecelakaan lalu lintas sendiri sudah sejak jam 5 pagi tadi," ucap Sudarmo.

Namun, akibat tumpahan botol plastik kemasan ke jalan, hingga kini para petugas PPSU, Sudin Kehutanan hingga Bina Marga terus berupaya memindahkan botol-botol yang berserakan.

Antrian panjang pun terjadi, sebab beberapa pengendara yang melintas berupaya mengabadikan peristiwa itu dengan mengambil gambar dari kendaraan mereka.

Let's block ads! (Why?)



"mobil" - Google Berita
December 02, 2019 at 10:10AM
https://ift.tt/2DDfiVQ

Mobil Berpelat RI 1 Melintas Dekat Tabrakan Truk, Jalanan yang Padat Mendadak Lancar - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com
"mobil" - Google Berita
https://ift.tt/2ntcvK9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Berpelat RI 1 Melintas Dekat Tabrakan Truk, Jalanan yang Padat Mendadak Lancar - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.